The hottest news from everywhere for everyone!

Livoli Divisi Utama 2023: Digelar di Tangerang, Magetan dan Kediri

JAKARTA, jurnal-idn.com – Liga Bola Voli Divisi Utama yang biasa dikenal dengan sebutan Livoli Divisi Utama, tahun ini kembali digelar di tiga tempat di Tanah Air, yakni di Tangerang, Magetan dan Kediri. Livoli Divisi Utama 2023 akan dimulai dari tanggal 6 – 11 November 2023 di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten dan Technical Meeting diadakan di tanggal 05 November 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP.PBVSI), Komjen Pol. (P) Imam Sudjarwo mengatakan Kompetisi Antarklub ini merupakan kegiatan rutin dan juga sebagai agenda tetap PP PBVSI. “Ini merupakan bagian pembibitan dari setiap klub bola voli yang ada di Tanah Air,” ujar orang nomor satu di organisasi PBVSI ini.

Di Tangerang yang merupakan putaran reguler pertama pelaksanaan kompetisi antarklub ini akan berlangsung di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, 06 November hingga 11 November 2023 mendatang. Sedangkan reguler kedua di GOR Ki Mageti Magetan, 14-19 November 2023. Semula reguler kedua ini dilangsungkan di Madiun. Namun, tempatnya bergeser di Magetan karena Dispora setempat tidak siap.

Sementara itu, Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan, mengungkapkan terpaksa memindahkan ke Magetan karena Madiun tidak siap. “Di Magetan kita pindahnya karena kota itu tidak jauh dari Madiun,” ungkap Regi.

Magetan pernah menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama tahun lalu. Namun, pada waktu itu pelaksanaan di Magetan itu partai final four dan grand final. Sebanyak delapan tim putra dan delapan putri akan meramaikan Livoli Divisi Utama. Delapan tim putra antara lain Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU dua tim yang baru promosi yakni PDAM Tirta Bhagasasi dan LavAni.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan dan dua tim promosi BIN O2C serta Bharata Muda. Empat tim putra menempati putaran reguler 1 Pool B dan empat klub putri Pool EE di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua Tangerang Banten yang akan berlaga 6-11 November 2023. Keempat tim putra itu BIN Pasundan, TNI AU, Samator, Lavani.

Sedangkan keempat tim putrinya di Pool EE antara lain TNI AU, TNI AL, Kharisma dan BIN O2C. Di GOR Ki Mageti Magetan putaran reguler kedua di tempati empat tim putra Pool A yakni Indomaret, DPUPR Grobogan, Berlian Bank Jateng dan PDAM Bekasi. Sedangkan Pool DD terdiri empat tim putri yatu Bank Jatim, Popsivo, Petrokimia dan Bharata Muda. Di GOR Jayabaya Kediri akan berlangsung final four dan grand final, 1-10 Desember 2023.

Diberi Kebebasan

Menurut Regi untuk juara bertahan tahun lalu Indomaret (putra) dan Bank Jatim (putri) diberi kebebasan memilih bermain di mana. “Kebetulan kedua tim memilih di Magetan,” tambah Regi.

Batas pendaftaran pemain setiap klub diberi waktu sampai 31 Oktober 2023. Sedangkan pengesahan pemain akan dilakukan pada 2 Ngvember 2023 mendatang. Livoli Divisi Utama akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap, serta hadiah uang pembinaan total sebesar Rp460 juta. Setiap klub peserta akan mendapat subsidi Rp15 juta untuk putaran regulernya dan Rp25 juta untuk tim yang masuk grand final.

David Setiawan Suwarto selaku Direktur Moji, mengungkapkan kesiapan MOJI untuk menayangkan dan meluaskan ajang bergengsi olahraga voli di tanah air ini ke tengah-tengah pemrsa setianya. “MOJI akan mendedikasikan sebagian besar jam tayangnya untuk menghadirkan LIVOLI Divisi Utama 2023 ini. Total sebanyak 60 match yang diikuti oleh 8 klub terbaik tanah air akan ditayangkan MOJI mulai 6 November 2023. Kami berharap lebih tayangan olahraga voli makin meluas dan lebih banyak lagi masyarakat yang menggemarinya dimulai dari keseruan ajang bergengsi ini.” jelas David Setiawan Suwarto.

Eva Stephanie Kurnia selaku Senior Vice President Content Vidio juga menambahkan bahwa, “Vidio sangat antusias menyiarkan seluruh pertandingan LIVOLI 2023 di mana kita akan melihat pemain-pemain muda yang punya bakat menjanjikan. Pertandingan LIVOLI 2023 ini akan melengkapi tayangan streaming olahraga lainnya seperti Liga 1, Liga Inggris, UCUUVEL, La Liga, Serie A, Ligue 1, hingga NBA untuk memuaskan penggemar olahraga di Indonesia. Kami berharap dengan hadirnya LIVOLI di Vidio dapat membantu memajukan olahraga di Indonesia.”

Hendy Lim selaku Head of Sports Business Emtek Group (Nex Parabola & Voli TV/IEG) – pun mengatakan, “Melihat animo masyarakat Indonesia terhadap olahraga bola voli dan memberi dukungan kepada Club Voli Indonesia, Nex Parabola dan Voli TV akan menyiarkan seluruh pertandingan ini secara LIVE dengan kualitas terbaik di channel Moji HD Plus dan Champions TV 4 dengan cara membayar Paket Voli seharga Rp 39.000/30 Hari dan
FREE channel Champions TV 3.”

Anto

Mereka siap sukseskan Liga Bola Voli Divisi Utama melalui chanel MOJI dan Nex Parabola & Voli TV/IEG. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *