The hottest news from everywhere for everyone!

Mantapkan Sinergitas, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Komsos Bersama Aparat Kelurahan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Agar terus bersinergi bersama elemen masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1710-02/Timika rutin melaksanakan Komsos melalui kegiatan binternya. Kali ini dipimpin Serka Hadi Refra Komsos dengan Kepala Kelurahan Kwamki Baru, Bapak Andreas Aulia, S.I.P. di Kantor Kelurahan Kwamki Baru, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Rabu (25/10/2023).

Menurut Serka Hadi Refra, Komsos merupakan sarana interaksi antara aparat kewilayahan yaitu Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya untuk merekatkan tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan, termasuk dengan aparat kelurahan ataupun kampung.

“Komsos yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan akan merekatkan jalinan silaturahmi dan menguatkan sinergitas antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Baik itu dengan aparatur pemerintahan maupun dengan warga, guna terciptanya kemanunggalan dan sinergitas yang kuat antara TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

“Sedini Mungkin”

“Di samping itu, dengan dekat ke semua lapisan masyarakat, Babinsa bisa sedini mungkin mendapatkan informasi perkembangan situasi di wilayah binaan. Hingga jika terjadi hal yang menonjol bisa segera mengambil langkah untuk mencegah atau mengatasi permasalahan secara dini,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Andreas Aulia mengatakan, jalinan silaturahmi dan sinergitas aparatur kampung atau kelurahan dengan Babinsa selama ini sudah terjalin dengan baik. Babinsa selalu berkordinasi dengan pemerintah desa di setiap kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya untuk kepentingan warga.

“Bapak Babinsa banyak berperan dan membantu kami mewujudkan kemajuan di Kelurahan Kwamki Baru ini. Seperti saat ini, bapak-bapak Babinsa mengajak kami untuk mengkampanyekan kepada warga untuk melaksanakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Dipimpin Serka Hadi Refra, ketiga anggota Babinsa berpamitan kepada Kepala Kelurahan Kwamki Baru, Bapak Andreas Aulia di Kantor Kelurahan Kwamki Baru. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *