Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang di SMAN 1 Manggis

KARANGASEM, jurnal-idn.com – Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberi penyuluhan Wasbang kepada 40 siswa-siswi SMAN 1 Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Selasa (27/2/2024).

 Penyuluhan yang disampaikan Pasiterdim 1623/Karangasem Kapten Inf Marjuli dihadiri pula oleh Bati Komsos Siterdim 1623/Karangasem Serma I Ketut Yudana, Babinsa Desa Ulakan Serka I Wayan Gede Suardika, Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Manggis I Nyoman Wage, S.Pd beserta 2 orang guru sekolah.

Kapten Inf Marjuli menyampaikan kepada siswa-siswi SMAN 1 Manggis bahwa kita semua bersaudara dan Indonesia terbentang dari Sabang di Provinsi Aceh sampai dengan Merauke di Papua. “Kita semua sama, bersatu dan bersaudara,” katanya.

“Tugas adik-adik adalah menuntut ilmu sampai jenjang fakultas. Nanti setelah selesai, manfaatkan ilmu itu untuk membangun daerah kalian masing-masing,” pintanya.

Pasiterdim juga mengingatkan kepada siswa-siswi SMAN 1 Manggis harus mengamalkan ketaatan beribadah yang merupakan suatu ketundukkan dan penghambaan manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Nya serta didikuti dengan hubungan harmonis dan selaras dengan sesama teman yang lainnya.

 Pen Kodim 1623/Karangasem – Abdi Jaya

Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem implementasikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMAN 1 Manggis. Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *