The hottest news from everywhere for everyone!

Menjaga Kebugaran, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Siswa SDN Kokonao Jalan Santai

TIMIKA, jurnal-idn.com Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Romanus mengajak siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, untuk berolahraga jalan santai pada saat mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) atas izin kepala sekolah dan guru, Sabtu (27/1/2024).

Sebelum melaksanakan jalan santai, Sertu Romanus memberi arahan sekaligus pemanasan yang tujuannya untuk menghindari cedera selama jalan sehat. Sambil memberi arahan dengan penuh kesabaran, sesekali dia membetulkan barisan para siswa-siswi agar nantinya saat berjalan bisa lebih tertib.

 “Pemanasan sangat diperlukan sebelum kita melaksanakan olahraga apapun, karena bertujuan untuk menyiapkan urat-urat dan persendian tulang kita agar tidak kaget saat pelaksanaan olahraga. Begitu juga setelah melaksanakan jalan sehat nanti kita akan melaksanakan pelemasan agar urat-urat dan persendian kita bisa kembali normal setelah kita buat berjalan, katanya.

Sertu Romanus juga mengatakan bahwa olahraga bersama siswa-siswi SD dan SMP di wilayah binaan dia lakukan secara bergiliran yang bertujuan menjalin dan memupuk semangat serta solidaritas antara TNI dan siswa-siswi, sekaligus sebagai momen untuk saling berkomunikasi. “Selain melaksanakan olahraga bersama, saya juga diberi kesempatan kepala sekolah dan para guru SD dan SMP untuk mengisi materi wawasan kebangsaan dan bela negara, pungkasnya.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Romanus mengajari siswa-siswi SDN 1 Kokonao Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika pemanasan sebelum berjalan santai. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *