Menparekraf Ajak Generasi Muda Implementasikan Blue Ocean Strategy

CIBINONG, jurnal-idn.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno mengajak generasi muda untuk mengimplementasikan pendekatan bisnis blue ocean strategy dalam pengembangan sektor parekraf di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan blue ocean strategy merupakan suatu pendekatan bisnis yang mengedepankan penciptaan peluang-peluang usaha baru yang belum dikuasai kompetitor. Sehingga, pelaku usaha tidak terfokus untuk mengalahkan kompetitornya, melainkan mereka akan mencari celah-celah dan kesempatan untuk menemukan pasar yang baru.

“Kita harus berkolaborasi bersama, generasi muda harus fokus menciptakan market baru, menciptakan sesuatu yang tidak banyak kompetitor. Ini adalah contoh blue ocean strategy,” katanya  saat hadir di ‘Sandiaga Uno Economic Vision for Indonesia’ Job Creation and Affordability For All di School of Goverment and Public Policy (SGPP) di  Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (18/2/2024).

Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta (2017-2018) hingga kini sebagai Menparekraf, Sandiaga Uno konsisten membangun sinergi dengan kementerian dan lembaga terkait, juga aktif melibatkan sektor privat secara aktif untuk mendorong kesejahteraan masyarakat melalui dua pilar ini.

Namo Fitzgerald

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pada acara ‘Sandiaga Uno Economic Vision for Indonesia’ Job Creation and Affordability For All di School of Goverment and Public Policy (SGPP) di Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *