The hottest news from everywhere for everyone!

Menparekraf Apresiasi The Heritage by Novotel Samator Hadirkan Wisata Kuliner Baru

SURABAYA, jurnal-idn.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno mengapresiasi The Heritage by Novotel Samator yang menghadirkan wisata kuliner baru di Surabaya, Jawa Timur.

“Kita bersyukur bahwa ada fasilitas pariwisata yaitu restoran dengan tema the heritage atau tema tempo dulu yaitu penggabungan antara peranakan dan kuliner nusantara. Kuliner nusantara ini bisa kita hadirkan di Novotel Samator, ini menunjukkan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Menparekraf saat meninjau Resto The Heritage di Novotel Samator, Surabaya, Rabu (27/12/2023).

The Heritage by Novotel Samator mengusung tema masakan tempo dulu dengan sajian menu khas peranakan dan nusantara, sehingga menawarkan pengalaman berwisata kuliner yang berbeda. Kuliner merupakan subsektor penyumbang terbesar dari produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif.

“Rp200 Triliun”

“Berdasarkan data, subsektor kuliner menyumbang kontribusi terhadap PDB sekitar Rp200 triliun lebih atau sekitar 43% dari total nilai tambah Rp1300 triliun yang memberikan kontribusi terhadap PDB kita sekitar 7,8% sampai 8%,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Diungkapkan bahwa sekitar 63% wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mencari kuliner. Dia pun mendorong optimalisasi sektor kuliner di setiap destinasi dan tempat wisata terutama saat libur Nataru ketika pergerakan wisatawan melonjak.

“Jadi ini adalah alasan pertama mereka bergerak berwisata selama libur nataru ini. Momen The Heritage ini tentunya sangat pas untuk menghadirkan kuliner nusantara,” jelas Menparekraf.

Namo Fitzgerald

Menparekraf Sandiaga S. Uno memesan makanan nusantara di Resto The Heritage di Novotel Samator, Surabaya. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *