The hottest news from everywhere for everyone!

Menparekraf: Pameran ‘Deep and Extreme Indonesia 2024’ Perkuat Wisata Minat Khusus

JAKARTA, jurnal-idn.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekra) Sandiaga S. Uno mengapresiasi pameran Deep Extreme Indonesia (DXI) 2024 yang mengedukasi, promosi, hingga memperkuat pengembangan wisata minat khusus di tanah air.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, DXI 2024 tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga air dan ekstrem namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri pariwisata di Indonesia.

“Di DXI 2024 kita melihat peningkatan yang cukup signifikan, sekitar 20% dibandingkan tahun lalu, saya lihat ada produk-produk baru, banyak produk dalam negeri dan juga pengunjungnya diprediksi akan meningkat, karena wisata minat khusus ini menjadi salah satu bagian kebangkitan pariwisata pascapandemi,” kata Menparekraf Sandiaga saat meninjau pameran DXI di JCC Senayan, Minggu (1/6/2024).

Deep and Extreme Indonesia merupakan salah satu pameran terbesar yang turut berperan dalam pengembangan pasar dan industri di sektor wisata bahari. Seiring dengan pertumbuhan industri, DXI terus berkembang tidak hanya mempromosikan aktivitas menyelam dan olahraga air, tetapi juga olahraga ekstrem dan petualangan. Menparekraf berharap event ini akan terus terlaksana dan hadir sebagai motor penggerak pariwisata di Indonesia.

“Hadir ke Pameran DXI 2024”

“Saya mengajak kepada masyarakat terutama pecinta wisata selam, petualangan dan olahraga ekstrem dapat hadir ke pameran DXI 2024 untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Ajak keluarga, ajak teman-teman, berwisata di Indonesia aja,” Menparekraf Sandiaga mengingatkan.

Pada tahun ini, DXI mengusung tema “Edge of Tomorrow: Dive into the Depth of Extreme Sports”. Tema ini merefleksikan keindahan alam Indonesia yang tidak ada habisnya, dengan lautan, gunung, tebing dan lembah yang menjadi destinasi potensial untuk semua jenis olahraga yang memacu adrenalin.

Pengunjung bisa mengakses berbagai informasi mengenai produk destinasi yang berkaitan dengan aktivitas-aktivitas wisata ekstrem serta mendapatkan pengalaman lebih dari program-program menarik yang dihadirkan di DXI 2024 seperti scuba experience, keseruan dengan riding motor adventure, surfskate park, mermaid show dan masih banyak program menarik lainnya.

Namo Fitzgerald

Menparekraf Sandiaga Uno meninjau pameran “Deep and Extreme Indonesia 2024” di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (1/6/2024). Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *