The hottest news from everywhere for everyone!

Menpora Dito Buka Badminkorpri 2023 Berhadiah Total Rp55 Juta

JAKARTA, jurnal-idn.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberi apresiasi Badminkorpri 2023 yang menjadi wadah bagi para pegawai negeri untuk membangun semangat olahraga dan mempererat tali silaturahmi.

“Hari ini, kita berkumpul dalam semangat persaudaraan dan persahabatan, untuk merayakan olahraga yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Marilah kita jadikan semangat olahraga sebagai inspirasi untuk menjalani tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujar Menpora Dito usai membuka acara Badminkorpri 2023 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Menurut Menpora, turnamen ini tidak hanya merupakan ajang untuk memperlihatkan kemampuan dan kebolehan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama pegawai negeri memiliki kecintaan olahraga badminton.

“Melalui olahraga, kita belajar tentang semangat juang, kerjasama tim dan sportivitas yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Muda-mudahan semangat juang dan sportivitas mewarnai kehidupan profesional bapak ibu semua sebagai bagian dari Korpri untuk melayani masayarakat,” tambahnya.

Badminkorpri 2023 merupakan tahun kedua yang diselenggarakan oleh Kemenpora dan bagian dari perayaan ulang tahun ke-52 Korpri. Untuk tahun ini, sebanyak 19 Kementerian dan Lembaga ikut meramaikan dengan memperebutkan hadiah total Rp55 juta.

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (PP Baporkorpri) Asrorun Ni’am Sholeh menyebut Badminkorpri 2023 ini merupakan bagian dari mewujudkan Korpri yang sehat akan melahirkan bangsa yang hebat.

“Mengolahragakan Korpri”

“Terima kasih kepada Menpora Dito dan semua peserta yang sudah ikut meramaikan Badminkorpri 2023. Kita ingin mengolahragakan Korpri dan Mengkorprikan olahraga. Korpri yang sehat akan lahir bangsa yang hebat,” ungkap Asrorun Ni’am.

Asrorun Ni’am yang juga sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora mengatakan acara ini bagian dari komitmen kita bersama dan Menpora untuk menjadikan Kemenpora sebagai rumah olahraga dan rumah pemuda Indonesia.

“Dengan olahraga, olahrasa dan olahkarya maka kita akan menjadi Korpri yang hebat. Acara ini juga bagian dari peringatan perayaan ulang tahun ke-52 Korpri. Mari kita bugarkan diri kita dulu dengan forum olahraga dan olahrasa dengan silaturahmi. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang menjadi bagian mewujudkan Indonesia Bugar,” kata Niam.

Sementara Ketua Umumj DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Menpora Dito yang sudah memberikan fasilitas untuk menyelenggarakan acara ini. “Pagi ini kita sudah disuguhi olahrasa dengan Korpri Morning dan kita akan berolahraga. Dibalik jiwa yang sehat kita harus memiliki tubuh yang bugar dan jangan lupa kita harus olahkarya, jadi Korpri harus memiliki karya,” tegasnya.

Anto

“Melalui olahraga, kita belajar tentang semangat juang, kerjasama tim dan sportivitas yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Menpora. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *