The hottest news from everywhere for everyone!

Nobar 16 Besar Piala Asia 2023 Bersama Menpora Dito dan Ribuan Suporter Timnas

JAKARTA, jurnal-idn.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara nonton bareng (nobar) terbuka di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024) sore WIB.

Ibukota Jakarta yang biasanya ramai di akhir pekan, tampak lengang pada Minggu. Momen pertandingan bersejarah Tim Nas (Timnas) Indonesia melawan Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar ditengarai jadi salah satu penyebab.

Tak hanya itu, hampir di seluruh kota di Indonesia, masyarakat juga ikut larut untuk lebih memilih duduk di depan televisi. Mereka menanti dan berharap Asnawi Mangkualam dkk mampu membuat kejutan di ajang sepakbola terbesar Asia itu.

Agenda ini menjadi wadah bagi ribuan supoter Timnas Indonesia untuk menyuarakan dulungan bagi pasukan Garuda yang menantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Antusiasme suporter mendukung Timnas Indonesia memang tak perlu diragukan. Hadirnya ribuan pendukung Skuad Garuda pada acara Nonton Bareng (Nobar) yang diselenggarakan Kemenpora menjadi buktinya.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Laga ini berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2023) petang WIB. Laga ini sangat bersejarah karena menjadi penampilan perdana Indonesia di fase gugur untuk sejarah Piala Asia. Harapan agar Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melaju lebih jauh pun melambung tinggi.

Fasilitasi Nobar

Momentum ini dimanfaatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia untuk memberikan fasilitas Nobar di Plaza Kemenpora. Acara yamg terbuka untuk umum ini sungguh mengejutkan. Masyarakat menyambut agenda ini dengan antusias. Ribuan suporter hadir langsung memberikan dukungan meski sempat turun hujan.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Sejumlah tokoh sepakbola seperti Indra Sjafri, Bima Sakti, serta Firman Utina dan Budi Sudarsono juga turut berpartisipasi dan berbagai pengalaman dalam gelaran talkshow.

Dito Ariotedjo takjub dengan antusiasme suporter yang menghadiri acara ini. Dia turut memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia yang harus takluk dengan skor 0-4.

“Kita lihat hari ini pertandingan lawan Australia, walaupun hasilnya kalah 0-4 tapi tetap saya melihat secara utuh pertandingannya tadi bagaimana kita bisa bertahan dan ada perlawanan. Australia tim berperingkat 25, jauh sekali kita ada di 144,” kata Menpora Dito.

Anto

Menpora menjelaskan tentang laga Indonesia melawan Australia yang peringkatnya berbeda jauh. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *