The hottest news from everywhere for everyone!

Panglima TNI: Bekerjalah Dengan Niat Ibadah, Loyal, Tulus dan Ikhlas

JAKARTA, jurnal-idn.com – Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas dalam ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Loyal kepada atasan, loyal kepada kawan dan loyal kepada sesama. Demikian salah satu poin penekanan yang disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat memberi arahan pada Entry Briefing yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta Pejabat Utama Mabes TNI, Pangkotamaops tiap-tiap Angkatan di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Jumat (1/12/2023).

Di depan peserta, Panglima TNI menyampaikan dihadapkan pada lingkungan strategis nasional ada 3 hal yang dihadapi sekarang ini, yaitu Kelompok Separatis Teroris, Siaga Bencana Alam dan Pemilu. Seiring hal tersebut guna terlaksana tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh konstitusi, Panglima TNI mengusung Visi “TNI Yang Prima” yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

Pada kesempatan itu Panglima TNI juga berjanji akan senantiasa memperhatikan peningkatan kesejahteraan bagi prajurit, termasuk penyetaraan Uang Lauk Pauk (ULP), peningkatan sumber daya manusia yang dimiliki sesuai penempatannya, modernisasi Alutsista sesuai kebutuhan serta prioritas pendidikan bagi prajurit yang berprestasi sebagai wujud penghargaan.

Persamaan Persepsi

Panglima TNI menggarisbawahi latihan agar tercipta persamaan persepsi saat latihan, ada beberapa kurikulum latihan yang harus diperbaiki dan disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis saat ini. “Kita harus berpihak kepada prajurit untuk meningkatkan naluri tempur yang baik agar tidak menjadi korban sia-sia di daerah konflik,” ujarnya.

Adapun yang menjadi perhatian khusus dan penekanan dari  Panglima TNI sebagai pedoman bagi prajurit melaksanakan tugas yaitu:  Pertama, bekerja dengan niat ibadah, loyal tulus dan ihklas dalam ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Kedua, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas guna mewujudkan profesionalisame.

Ketiga, responsif menghadapi perkembangan situasi melalui deteksi dini, cegah dini dan reaksi cepat. Keempat, solid, kompak, integratif dan sinergitas bersama seluruh komponen bangsa dengan tidak melakukan tindakan arogansi dan selalu menjaga kepercayaan rakyat. Kelima, kreatif inovatif sesuai perkembangan Ilpengtek terkini guna percepatan modernisasi Alutsista. Keenam, adaptif dan fleksibel dalam pelaksanaan tugas dengan mengoptimalkan Binter di tengah masyarakat.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Fajri Marga Utama

“Kita harus berpihak kepada prajurit untuk meningkatkan naluri tempur yang baik agar tidak menjadi korban sia-sia di daerah konflik,” ujar Panglima TNI. Foto: Puspen TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *