The hottest news from everywhere for everyone!

Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elit TNI AL di Cilandak

JAKARTA, jurnal-idn.com – Untuk mengecek dan melihat secara langsung kondisi real kesiapan pasukannya yang selalu siap menerima dan melaksanakan tugas, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengunjungi pasukan elit TNI yang berada di Markas Komando Detasemen Jalamangkara TNI Angkatan Laut, Komplek Arthur Solangs, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Dalam kunjungannya yang didampingi oleh para Asisten Panglima TNI disambut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP. bersama Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. dan segenap Pejabat Utama Korps Marinir.

Denjaka adalah salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI dengan kemampuan tempur tri media. Denjaka terbentuk sebagai pasukan yang mematikan dengan kemampuan di laut, darat dan udara. Bahkan, kemampuan satu personel Denjaka dinilai setara dengan 120 prajurit TNI biasa.

Saat kunjungannya Panglima TNI melihat langsung aksi demonstrasi prajurit Denjaka mulai dari kegiatan penerjunan, shipboarding, serbuan gedung, dakibu, rapelling, tembak reaksi hingga jihandak.

Di akhir kunjungan ditampilkan aksi bela diri khas Prajurit Korps Marinir bela diri chadrik dan tactical show serta pameran Alutsista yang dimiliki Denjaka, yaitu kesenjataan dan mobil taktis Denjaka.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

 Puspen TNI – Abdul Majid

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memperhatikan kelengkapan kesatuan prajurit ini saat mengunjungi Markas Komando Detasemen Jalamangkara TNI Angkatan Laut, Komplek Arthur Solangs, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *