The hottest news from everywhere for everyone!

Panglima TNI Kunjungan ke MUI Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina

JAKARTA, jurnal-idn.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dalam rangka menerima hasil ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Hasil ijtima tersebut membahas tentang 16 masalah keagamaan yang mencakup berbagai permasalahan berskala nasional, regional hingga permasalahan global. Kunjungan Panglima TNI ke MUI ini juga membahas terkait langkah-langkah yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah, khususnya TNI dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina yang sedang hangat diperbincangkan saat ini.

Pada keterangannya kepada awak media, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa telah mempersiapkan bantuan pasukan dan juga berbagai macam fasilitas untuk mendukung operasi kemanusiaan. “Bila ada mandat dari PBB, kita akan melaksanakan operasi kemanusiaan di Palestina, yang saya lakukan sekarang adalah menyiapkan pasukan dan fasilitas.  Yakni menyiapkan Kapal Rumah Sakit, Pesawat Udara jenis Hercules C-130 tipe J dan H serta Boeing-737 400/500 untuk mengangkut 1.000 atau lebih pasien dari Gaza ke Indonesia. Kemudian disiapkan juga Rumah Sakit di Indonesia, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan Rumah Sakit Panglima Besar Soedirman,” ungkap Panglima TNI.

Turut hadir di kegiatan itu di antaranya Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, Mayor Jenderal TNI Djaka Budi Utama (Asintel Panglima TNI), Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema (Asops Panglima TNI), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya (Aster Panglima TNI), Kolonel Caj Wagirun (Wakapusbintal TNI), para pimpinan Ormas Islam Tingkat Pusat dan segenap Dewan Pimpinan MUI serta pimpinan Komisi/Lembaga di lingkungan MUI.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Abdi Jaya

“Menyiapkan Kapal Rumah Sakit, Pesawat Udara jenis Hercules C-130 tipe J dan H serta Boeing-737 400/500 untuk mengangkut 1.000 atau lebih pasien dari Gaza ke Indonesia,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *