Pastikan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil Kodim 1710/Mimika Amankan Ibadah Natal 2023

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian dan komponen masyarakat lainnya bersinergi melaksanakan pengamanan Malam Natal tahun 2023 di semua gereja yang ada di wilayah Kabupaten Mimika pada Minggu malam (24/12/2023).

Pada keterangannya, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal agar lebih khidmad.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada Ibadah Natal tahun 2023. Kodim 1710/Mimika bersama Polres dan Komponen masyarakat lainnya berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya tugas aparat kewilayahan menjaga satu kerukunan antar umat beragama di wilayah teritorialnya guna menciptakan ketahanan wilayah. Kegiatan pengamanan ini difokuskan pada pengawasan ketertiban kegiatan dan lalu lintas serta pemeriksaan barang bawaan jemaat untuk mengantisipasi adanya upaya yang bisa mengganggu jalannya ibadah.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Anggota Babinsa Kodim 1710/Mimika berjaga saat warga mengikuti malam Natal 2023. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *