The hottest news from everywhere for everyone!

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Kegiatan Posyandu

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Pratu Teguh adakan pendampingan petugas Puskesmas melaksanakan kegiatan Posyandu di Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Jumat (5/7/2024). Kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersama Satgas Yonif 116/GS yang bertugas di Distrik Jila dan dilaksanakan berbagai pemeriksaan kepada Balita dan Ibu-ibu.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan adalah mengecek berat badan, tinggi badan dan pengukuran lingkar lengan atas kepada Balita. Selain itu, petugas kesehatan pun memberikan edukasi tentang makanan bergizi bagi Balita dan ibu hamil serta hal-hal yang perlu diwaspadai mengganggu tumbuh kembang anak. Pemeriksaan tersebut penting untuk mengawasi pertumbuhan anak agar senantiasa baik dan terhindar dari stunting.

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan Balita dan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga mewujudkan generasi Indonesia sehat.

Pihak Puskesmas pun menyampaikan terima kasih kepada Koramil yang sudah bersedia mendampingi dan turut menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu.

Pen Kodim 1710/Mimika – Kalpin Sitepu

Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Pratu Teguh menggendong anak yang akan menjalani pemeriksaan di Posyandu di Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *