The hottest news from everywhere for everyone!

Peduli Permasalahan Banjir, Koptu Johansyah Gerakkan Warga Gotong Royong Bangun Parit

TIMIKA, jurnal-idn.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Johansyah gerakkan masyarakat di wilayah binaan Kampung Wangirja, Distrik Iwaka, Kabu[paten Mimika, melakukan gotong royong membuat saluran air (parit) untuk mengantisipasi bahaya luapan air sungai pada saat musim hujan yang dilaksakan pada Selasa (27/2/2024).

Koptu Johansyah mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi jalan. Di samping itu, kegiatan ini menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antara kami para Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan,” ucapnya.

“Kami benar-benar tulus dan ikhlas membina dan membantu masyarakat. Selain itu juga karena kesadaran diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus  terjaga dan semakin meningkat dengan selalu berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Kogoya salah satu warga menyampaikan terima kasih atas inisiatif Babinsa menggerakkan warga untuk melaksanakan kerja bakti pembangunan parit tersebut. “Terima kasih  Bapak Babinsa, melalui gotong royong ini, tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerjasama secara bergotong royong,” ucapnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa


Koptu Johansyah membantu warga membuat saluran air (parit) untuk mengantisipasi luapan air sungai di Kampung Wangirja, Distrik Iwaka, Kabu[paten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *