The hottest news from everywhere for everyone!

Peduli Pertumbuhan Anak, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Makan Tambahan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Wujud kepedulian terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus Riyanto melakukan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) berupa telur rebus kepada anak-anak yang masuk kategori stunting di Balai kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (28/12/2023).

Saat ditemui pada kesempatan tersebut, Koptu Redemtus menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di antaranya bahwa salah satu cara untuk mengurangi anak stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan bergizi.

“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah pisang,” ungkapnya.

Babinsa Kelurahan Wania itu juga menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kami selaku Babinsa di sini berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Koptu Redemtus Riyanto melakukan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) berupa telur rebus kepada anak-anak kategori stunting. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *