Pemkot Bekasi Sosialisasikan BISKITA Trans Bekasi Patriot di CFD

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Pemerintah Kota Bekasi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub mensosialisasikan program BISKITA Trans Bekasi Patriot dengan rute Summarecon Bekasi-Vida Bantargebang saat Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Minggu, 25 Februari 2024. Masyarakat dapat melihat langsung unit bus BISKITA yang segera beroperasi.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat menuturkan BISKITA Trans Bekasi Patriot berupa angkutan massal yang disediakan atas kerjasama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Bekasi. Trayek yang disediakan terintegrasi dan juga menjangkau pengguna LRT Jabodetabek.

Setiap unit bus dari 15 bus BISKITA juga dilengkapi fasilitas WiFi, CCTV dan alat pembayaran digital. Namun gratis untuk awal pengoperasian BISKITA Trans Bekasi Patriot selama enam bulan.

“Jadi ini sekarang kita sosialisasi BISKITA atau BTS angkutan umum masal melayani trayek Summarecon-Vida, gratis selama enam bulan. Ini kerjasama Pemkot Bekasi dengan BPTJ Kemenhub,” ucap Ikhwanudin.

Sebayak 15 unit telah dipersiapkan untuk melayani trayek Summarecon-Vida dengan waktu pelayanan dari pukul 06.00-21.00 WIB. “Semoga dengan program ini, Kota Bekasi lebih hidup lagi angkutan massalnya dan bersinergi dengan LRT Jabodetabek,” tutupnya.

Gong-Mma-Abdul Majid

BISKITA Trans Bekasi Patriot diluncurkan untuk warga dengan rute Summarecon Bekasi-Vida Bantargebang. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *