Penutupan Pra PON ke-2 Bersamaan HUT Pertina ke 64

KUPANG, jurnal-idn.com – Ajang tinju Pra PON 2024 yang ke-2 telah selesai. Penutupan acara dibarengkan dengan peringatan HUT Pertina ke-64 (30 Oktober 1959 – 30 Oktober 2023). Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjuntak menuai banyak apresiasi. Mulai dari ucapan terima kasih, pujian atas kesuksesan Pra PON 2024, hingga yang menyuarakan agar melanjutkan kepemimpinan di periode selanjutnya.

Pengprov Pertina NTT misalnya, menyampaikan terima kasih telah dipercaya menggelar Pra PON 2024 di Kupang. “Indahnya Pra PON ke-2 dan HUT 64 Pertina. Inilah momentum pertemuan prestasi, ajang pertemuan silahturahmi sesama insan tinju, pemerhati olah raga tinju serta ajang pertemuan persaudaraan dari Sabang sampai Merauke. Salam hormat, salam sukses buat Pa Ketum. Tuhan berkati,” ujar Ketua Pengprov Pertina NTT.

Testimoni dari Pengprov Pertina yang lain, juga tak kalah respek. “Terima kasih banyak Pak Ketua Umum Pertina, terima kasih Pertina NTT serta panitia atas sambutan dan penyelengaraan yang luar biasa aman tertib. Kami semua bahagia dan kembali ke provinsi masing-masing. Semoga tinju ke depan berprestasi luar biasa,” tulis salah satu perwakilan peserta.

Di kesempatan terpisah, Pengprov Pertina Maluku Utara juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yg tinggi kepada Pengprov Pertina NTT dan Seluruh Panitia Pelaksana Pra PON II yang sukses dalam pelaksanaan Pra PON II yang berlangsung dengan adil, aman, tertib dan lancar. “Ini merupakan contoh dan awal yang baik untuk perubahan bagi kemajuan Pertina ke depan,” tulisnya.

Pertina Maluku Utara juga berharap kondisi ini bisa tetap terjaga hingga pelaksanaan PON XXI di Aceh-Sumut nanti.¬†Testimoni lain mengatakan, “Luaarrr biasa Ketum Pertina yang satu ini. Selalu hadir di tengah-tengah anak buah guna mengetahui denyut nadi apa yang yang terjadi dan yang dirasakan anak buah sehingga tidak salah mengambil keputusan .

“Kiranya tidak salah pula jika kami menghendaki Ketum (Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjuntak) memimpin lagi di periode kedua,” tulisnya, mantap.

Fokus Prestasi

Sementara itu, Ketum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak tersenyum dan membalas ucapan terima kasih dan apresiasi dari para peserta Pra PON ke-2 dengan mengucap, “Tak ada gading yang tak retak. Terima kasih atas apresiasi peserta dari seluruh Indonesia dan minta maaf jika ada hal-hal yang masih perlu dibenahi. Semua menjadi catatan pengurus dalam rangka upaya perbaikan tiada henti demi mengejar prestasi tinju amatir Indonesia,” papar mantan Pangdam IX/Udayana itu.

Lulusan Akmil 1995 itu tak lupa berpesan kepada seluruh kontingen agar fokus pada ajang terdekat, yakni PON 2024 Aceh – Sumut. “Kita fokus pada peningkatan prestasi. Sebaik-baiknya pembinaan adalah paralel dengan peningkatan prestasi,” ujar Komar yang juga Sekjen PPAD itu.

MEL

Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjuntak berada di atas ring tinju pada Pra PON 2024. Foto: MEL.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *