The hottest news from everywhere for everyone!

Peran Aktif Babinsa Koramil Agimuga Dampingi Pelayanan PIN Polio di Desa Binaan

TIMIKA, jurnal-idn.com – Babinsa Koramil 06/Agimuga Kodim 1710/Mimika, Sertu Yunaedi Tabun melakukan pendampingan Pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Puskesmas Jita, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. Senin (10/6/2024).

Pemberian PIN Polio bertujuan untuk memberikan imunisasi tambahan kepada anak-anak berusia 0 hingga 7 tahun 11 bulan 29 hari tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Virus polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan kematian. Upaya pencegahannya hanya melalui imunisasi untuk melindungi generasi penerus dari ancaman penyakit tersebut.

Program ini adalah upaya bersama untuk mencapai cakupan imunisasi yang tinggi dan merata. Dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus polio di masyarakat Mimika pada umumnya dan secara khusus masyarakat Distrik Jita.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan memeriksakan kesehatan balita. Dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

Sertu Yunaedi Tabun mengatakan bahwa kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Distrik Jita disambut baik oleh warga. “Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, warga rela antri sambil menggendong bayi mereka agar mendapatkan Imunisasi Polio,” ujarnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya


Dengan cekatan Sertu Yunaedi Tabun melakukan tugasnya  untuk menyukseskan program PIN Polio di Puskesmas Jita, Distrik Jita meski kapasitasnya hanya mendampingi tim kesehatan. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *