The hottest news from everywhere for everyone!

Perkuat Kinerja, LPDB-KUMKM Adakan Leaders Alignment Program

JAKARTA, jurnal-idn.com – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyelenggarakan Leaders Alignment Program sebagai salah satu upaya memperkuat kinerja LPDB-KUMKM.

Adapun Leaders Alignment Program sebagai pelatihan kepemimpinan diikuti jajaran Direksi dan Kepala Divisi di lingkungan LPDB-KUMKM. Kegiatan ini bertujuan memperkuat kemampuan kepemimpinan dan meningkatkan sinergi di antara para pimpinan LPDB-KUMKM guna mendukung pencapaian tujuan strategis dan visi misi lembaga.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menyampaikan pentingnya program ini untuk memperkuat kualitas kepemimpinan di internal LPDB-KUMKM. “Leaders Alignment Program ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa seluruh pimpinan LPDB-KUMKM memiliki visi dan misi yang sejalan serta mampu menerapkan strategi yang efektif menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan demikian, kami dapat meningkatkan kinerja lembaga secara keseluruhan,” ujar Supomo, Rabu (6/6/2024).

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM, Oetje Koesoema Prasetia, menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengembangan individu, tetapi juga pada peningkatan kolaborasi antardepartemen.

Supomo menambahkan, Leaders Alignment Program dilaksanakan dengan beberapa sasaran strategis mulai dari meningkatkan kapabilitas kepemimpinan guna memastikan bahwa para pimpinan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memimpin tim mereka dengan efektif.

Pelatihan ini mencakup berbagai topik, termasuk strategi kepemimpinan, manajemen perubahan, komunikasi efektif dan pengambilan keputusan yang tepat dan efektif. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman, sehingga dapat memperkaya wawasan dan perspektif menjalankan tugas sehari-hari.

“Menyelaraskan Pemahaman”

“Menguatkan Visi dan Misi bersama untuk menyelaraskan pemahaman dan komitmen terhadap visi dan misi LPDB-KUMKM di seluruh jajaran pimpinan. Kemudian, mendorong Inovasi dan Kolaborasi untuk menciptakan budaya kerja yang kolaboratif dan inovatif di antara para pimpinan untuk menghasilkan solusi yang efektif dan efisien menghadapi tantangan,” tegas Supomo.

Yang tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan kinerja lembaga, sebab dengan kepemimpinan yang kuat dan sinergi antar divisi, LPDB-KUMKM dapat mencapai kinerja yang lebih baik mendukung pengembangan koperasi dan UMKM di Indonesia.

Dengan terlaksananya Leaders Alignment Program ini, diharapkan seluruh pimpinan LPDB-KUMKM dapat menerapkan hasil pelatihan dalam kegiatan sehari-hari mereka, sehingga berdampak positif pada peningkatan kinerja lembaga.

Supomo berharap bahwa program ini dapat menjadi langkah penting dari transformasi kepemimpinan di LPDB-KUMKM, yang pada akhirnya akan membawa dampak signifikan pada pencapaian tujuan strategis lembaga dan peningkatan pelayanan kepada koperasi dan UMKM di Indonesia.

“Harapan kami adalah bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pelatihan, tetapi juga menjadi momentum bagi seluruh pimpinan untuk berkomitmen terhadap perbaikan dan peningkatan kinerja LPDB-KUMKM ke depannya,” tutup Supomo.

Erwin Tambunan

Personel LPDB-KUMKM mengisi jawaban pada Leaders Alignment Program yang diperuntukkan untuk direksi dan kepala divisi di lingkungan lembaga itu. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *