The hottest news from everywhere for everyone!

Persib Selangkah Lagi Juara

BANDUNG, jurnal-idn.com – Persib Bandung selangkah lagi juara, setelah melibas Madura United 3-0 di pertandingan leg pertama di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024). Sempat dibuat kerepotan untuk membongkar pertahanan rapat Laskar Sape Kerrap, ketiga gol kemenangan Persib dibukukan setelah turun minum.

Ciro Alves membuka keunggulan Maung Bandung lewat golnya pada menit ke-70, sebelum dwigol David Da Silva pada menit ke-94 dan 102 mengamankan kemenangan Persib. Praktis pada menit-menit awal Persib dibuat mati kutu oleh tamunya. Serangan tuan rumah selalu mampu dihalau oleh dua bek tengah Madura, sedangkan permainan di lini tengah begitu didominasi gelandang Madura, Hugo Gomes.

Sayangnya meski bermain cukup apik, Madura juga kesulitan menciptakan peluang bersih. Satu-satunya ancaman berarti dari tim tamu adalah sundulan bek tengah Cleberson dari tendangan sudut yang masih melebar. Memasuki babak kedua, Madura United melakukan perubahan dengan menurunkan tiga pemain pengganti yaitu Novan Sasongko, Ricki Ariansyah dan Bayu Gatra.

Andalan lini tengah Madura United yaitu Jaja ditarik keluar karena mengalami cedera. Perubahan pemain yang dilakukan oleh Madura United itu justru tak berdampak positif bagi mereka. Absennya pemain yang akrab disapa Jaja itu membuat lini tengah Madura menjadi pincang.

Situasi itu dimanfaatkan dengan sangat baik Persib. Ciro Alves yang menerima umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Persib, kemudian melesak cepat, dan dari sudut sempit dia bukannya mengirim umpan tarik, tapi justru secara mengejutkan malah melepaskan sepakan cungkil yang gagal dihalau kiper Lucas Frigeri. 1-0 untuk Persib.

Unggul satu gol membuat Persib makin bersemangat. Nick Kuipers hampir menggandakan keunggulan Persib melalui sundulannya yang membentur mistar gawang. Beckham Putra kemudian menyumbang assist untuk mengunci kemenangan meyakinkan Persib. Umpan silang akurat pemain muda itu disambar dengan sundulan sempurna oleh predator David Da Silva.

Da Silva lantas menutup kemenangan Persib melalui sepakan kerasnya. Bobotoh pun bersuka merayakan semakin dekatnya trofi juara liga dengan Persib, setelah terakhir kali memboyongnya pada 2014. Masih ada pertandingan leg kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

“Ini Belum Selesai”

“Ini kemenangan yang bagus, tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi. Kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0,” ujar Hodak saat jumpa pers seusai laga. Hodak mengatakan, bobotoh menjadi faktor utama Persib bisa menang telak atas Madura pada laga kali ini. Dukungan bobotoh membuat mentalitas pemain Persib semakin tinggi.

Namun, pada saat yang sama, hal ini membuat mentalitas para pemain Laskar Sape Kerrab menurun dan membuat jalannya pertandingan tim lawan menjadi kacau.

“Selalu fantastis ketika melihat stadion yang penuh. Bisa dilihat atmosfernya baik di saat pertandingan, seusai pertandingan dan sebelum pertandingan. Jika melihat situasi seperti ini, stadion penuh, begitu berisik, ini tentu saja tidak mudah untuk lawan. Itu membuat kaki bergetar,” ucapnya

Hal senada diungkapkan pemain Persib, Alberto Rodriguez Martin. Dia mengatakan, atmosfer di stadion semalam sangat “gila”. “Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, bermain dengan rapat dan fokus. Namun, di babak kedua, kami lebih percaya diri memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang. David (da Silva) mencetak gol, Ciro (Alves) mencetak gol dan sekarang kami harus melanjutkan itu,” ujarnya.

Anto


Selebrasi Persib ketika memenangkan leg pertama dengan skor 3-0. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *