The hottest news from everywhere for everyone!

Personel Kodim 1710/Mimika Gelar Patroli Dialogis Sebelum, Selama dan Sesudah Pemilu 2024

TIMIKA, jurnal-idn.com – Personel Kodim 1710/Mimika laksanakan patroli dialogis dibeberapa lokasi di wilayah Timika untuk meningkatkan partisipasi warga sebagai upaya menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Mimika sebelum, selama dan pasca Pemilu tahun 2024 dipimpin Pasiops Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Helly Sukmajaya, pada Kamis (15/2/2024).

Pasiops mengatakan, untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pemilu kemarin, para Babinsa melaksanakan patroli dan berdialogis dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas terbaru di masyarakat dan mengingatkan kewaspadaan akan keamanan lingkungan.

“Komandan Kodim sudah memerintahkan kepada anggota Kodim khususnya Babinsa untuk meningkatkan patroli baik sebelum, selama maupun pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2024 untuk menjaga situasi Kamtibmas dan situasi politik agar selalu dalam keadaan aman kondusif dan mengajak masyarakat untuk ikut aktif berperan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis Kodim 1710/Mimika ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan wilayah pasca pelaksanaan Pemilu dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana serta mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi masyarakat dengan Kodim.

Pen Kodim 1710/Mimika Abdi Jaya

Patroli dialogis terus dilakukan Personel Kodim 1710/Mimika seperti yang terlihat ketika mereka disambut saat melintas. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *