The hottest news from everywhere for everyone!

Petrokimia Buka Peluang ke Final Four, Usai Kalahkan Juara Bertahan

MAGETAN, jurnal-idn.com – Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia membuka peluang lolos ke babak final four Livoli Divisi Utama 2023, usai menumbangkan juara bertahan Bank Jatim, di GOR Ki Mageti, Magelang, Rabu (15/11/2023).

Dalam “partai derby” yang berlangsung lima set itu, Petrokimia unggul atas sang juara bertahan dengan skor 3-2 (25-23, 25-16, 16-25, 28-30, 15-10). Dengan kemenangan itu, tim asal Kota Pudak Gresik itu membuka peluang ke final four yang akan berlangsung di Kediri, 1-10 Desember 2023 mendatang, meski di laga pertama kalah dari Popsivo Polwan 1-3 (14/11/2023).

Nandita Ayu dkk. menyisakan satu laga melawan Bharata Muda Jakarta, Kamis (16/11/2023) ini. Jika Petrokimia menang dari Bharata dan Popsivo unggul dari Bank Jatim, maka kedua tim itu dipastikan akan berebut gelar juara Putaran Reguler Kedua atau Pul DD dan lolos ke babak final four.

“Semua pertandingan adalah final dan saya optimis tim kami bisa meraih tiket ke final four,” kata pelatih Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Pedro Lilipaly usai laga.

Belum Tampil Maksimal

Diakui timnya belum tampil maksimal pada laga yang berlangsung hampir tiga jam itu. Petrokimia sudah unggul dua set lebih dulu, namun bisa disamakan pada set ketiga dan keempat. “Set keempat itu harusnya kita bisa menang. Cuma anak-anak tidak sabar, ingin cepat selesai,” tambah Pedro.

Pelatih Bank Jatim, Labib pun optimis tim asuhannya lolos ke final four. “Kami akan coba merebut kemenangan besok. Tentang kekalahan hari ini, anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri,” tukas Labib.

Menurutnya, pada laga melawan tim sedaerah itu, anak asuhnya banyak melakukan kesalahan, terutama di receive.

Anto

Pemain Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Medi Yoku melancarkan spike dan menembus pertahanan juara bertahan Bank Jatim. Foto: Humas.

 

Jadwal Kamis (16/11/2023):
Putri:
14.00 WIB: Petrokimia – Bharata
16.30 WIB: Popsivo – Bank Jatim
Putra:
19.00 WIB: DPUPR – Berlian Bank Jateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *