The hottest news from everywhere for everyone!

Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Berikan Vitamin A Kepada Balita

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Pj Ketua TP PKK Yolla Kusuma Gani kunjungi wilayah RW 011 Margahayu, Bekasi Timur untuk memberikan vitamin A balita usia 6 hingga 59 bulan dan makanan tambahan. Kegiatan berlangsung di Klinik Bhakti Medika.

Hadir mendampingi PJ Ketua TP PKK, Sekretaris Kelurahan Margahayu Maryati, Kasi Permas Kecamatan Bekasi Timur Nana Sutisna, Kasi Permas Kelurahan Siti, Kepala Puskesmas Karangkitri dr Hema, Owner Klinik Bhakti Medika Hj Neneng, Ketua TP PKK Kecamatan Bekasi Timur, Ketua TP PKK Kelurahan Margahayu Denis.

Yolla menyampaikan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan generasi yang sehat. Dia juga mengatakan, pemberian vitamin A untuk balita tidak hanya kewajiban dari Kader Posyandu. Namun, semua pihak harus mengambil bagian untuk menyukseskan pemberian vitamin A ini.

“Pemberian Vitamin A untuk balita guna mewujudkan generasi yang cerdas dan sehat. Bukan hanya Kader Posyandu saja, namun seluruh pihak harus ikut berperan dalam pemberian Vitamin A ini,” ucap Yolla Kusuma

Sangat Penting

Yolla menambahkan, pemberian vitamin A sangat penting untuk tubuh kembang balita, meningkatkan antibodi, mencegah kebutaan serta membantu produksi sel-sel darah. “Kita harapkan dengan pemberian vitamin A mereka bisa tercegah dari penyakit-penyakit dan juga kecukupan gizinya terpenuhi,” jelasnya.

Yolla juga mengajak para Ibu membawa buah hatinya untuk rutin datang ke Posyandu. “Ayo bawa buah hati kita ke Posyandu, untuk kesehatan buah hati kita,” ajak Yolla

Untuk mencapai target sasaran balita penerima, pihaknya juga akan menyasar ke PAUD, tempat penitipan anak hingga tempat praktek bidan dan juga klinik dokter.

EZ

Pj Ketua TP PKK Yolla Kusuma Gani menggendong bayi setelah diberikan Vitamin A. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *