The hottest news from everywhere for everyone!

Pj. Wali Kota Bekasi: Pastikan Kebutuhan Pangan Masyarakat Cukup dan Merata

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad sambangi wilayah dalam rangka kunjungan kerja menjalin sinergitas bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kali ini Gani Muhamad mengunjungi kantor Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Jatiasih, Rabu (1/11/2023).

“Sebagai ASN harus menjunjung tinggi netralitas, tidak menunjukkan keberpihakan, tidak memprovokasi orang lain, tidak menyebarkan hoax, tidak menjelek-jelekkan pasangan calon pemimpin. Dan harus menjaga keharmonisan dengan selalu bertindak positif, bahkan diharapkan mampu mengedukasi dan mengajak masyarakat menciptakan situasi pemilu yang aman, damai dan nyaman,” ucap Gani Muhamad.

Terkait sinergitas, Gani Muhamad menyampaikan berbagai arahan kepada Camat/Lurah untuk diterapkan dan ditindaklanjuti yang mana diperlukan kerjasama yang solid antar unsur sehingga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan lingkungan pun terus terjaga.

Selain itu, Gani Muhamad pun menyoroti persoalan penanganan inflasi dan langkah-langkah solutif untuk pemenuhan kebutuhan bahan pangan pokok yang merata bagi masyarakat. Menurutnya, para Camat, Lurah dan segenap jajaranny mesti aktif memonitoring ke wilayah guna menyisir kebutuhan-kebutuhan warga.

“Secara Massive dan Merata”

“Gencarkan pendistribusian bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan sebagainya kepada masyarakat secara massive dan merata. Gencarkan juga Bazaar Pangan Murah di wilayah yang menyediakan berbagai bahan pokok, pastikan stock bahan pangan selalu tersedia,” imbuh Gani Muhamad.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, “Tunjukkan penerapan pelayanan publik yang prima, tidak memperlambat pelayanan, berikan pelayanan yang cepat, murah yang baik hingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap kinerja kita. Terapkan juga lingkungan kerja yang kondusif dan agar para pemangku jabatan dapat merangkul dan membina semua jajaran sampai dengan garis koordinasi terakhir, sehingga timbul suatu kenyamanan kerja,” tutupnya.

PUT – Enda Suranta

“Gencarkan juga Bazaar Pangan Murah di wilayah yang menyediakan berbagai bahan pokok, pastikan stock bahan pangan selalu tersedia,” imbuh Gani Muhamad. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *