The hottest news from everywhere for everyone!

Pj Wali Kota Bekasi Sidak Pengujian Dishub, Menekankan Tidak Adanya Pungli

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com –  Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mendatangi Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bekasi di Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Rabu pagi (26/6/2024).

Adapun tujuan sidak memastikan bahwa tidak ada Pungutan Liar bagi para pegawai penguji, bahkan mengontrol seluruh ruangan dan melihat cara kerja pengujian kendaraannya. “Sidak ini saya akan pastikan tidak ada pungutan liar dan juga memperhatikan kembali terkait kantor yang megah ini untuk bisa rapih tertib dan kondusif,” ucap Gani

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad memberi catatan tegas untuk Kepala Kantor Pengujian dan sampai ke tingkat staf agar bisa memperhatikan dan melayani para supir kendaraan dengan ramah dan baik serta tidak melakukan tindakan Pungli.

Kewenangan Provinsi

Mengenai dugaan pungli di SMA di Jawa Barat, Gani Muhamad menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan provinsi dan bukan di bawah yurisdiksi Pemerintah Kota Bekasi. Dia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan mengawal pendidikan yang menjadi kewenangannya, yaitu SD dan SMP.

Gani Muhamad menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Dia meminta seluruh pegawai Dishub untuk fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dan tidak melakukan tindakan pungli yang dapat merugikan masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh pegawai Dishub untuk fokus pada tugas dan tanggung jawabnya. Jangan melakukan tindakan pungli yang dapat merugikan masyarakat,” tutup Gani Muhamad.

ST – Fajri Marga Utama

Gani Muhamad memeriksa berkas-berkas untuk mengetahui jika ada penyimpangan dana di Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Rabu pagi (26/6/2024). Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *