The hottest news from everywhere for everyone!

PLN Mobile Proliga 2024: Popsivo Atasi Pertamina Enduro, Persaingan Makin Kompetitif

SURABAYA, jurnal-idn.com – Persaingan putaran final four seri pertama hingga hari kedua di sektor putri berlangsung sengit. Hal itu terjadi usai Jakarta Popsivo Polwan menundukkan Jakarta Pertama Enduro 3-1 (33-31, 17-25, 25-21, 25-18) di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2024) malam.

Dengan hasil ini, empat tim yang bersaing sama-sama pernah meraih kemenangan dan juga merasakan kekalahan. Sebelum mengalahkan Pertamina Enduro, Popsivo ditumbangkan Jakarta Electric PLN. Sementara Pertamina Enduro pada laga sehari sebelumnya menang atas Jakarta BIN. Adapun Jakarta BIN bangkit menundukkan Jakarta Electric PLN pada partai kedua pada laga sebelumnya.

“Anak-anak kehilangan fokus pada set ketiga, padahal sudah unggul tujuh angka,” kata Pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo usai pertandingan.

Pada set ketiga, Pertamina Enduro sempat memimpin 8-2 hingga berlanjut 12-5. Namun, Popsivo secara perlahan bisa mengejar dan menyamakan skor 12-12 setelah pelatih meminta time out.

Permainan menjadi ketat dan Popsivo menemukan momentum untuk berbalik unggul 16-15 saat technical time out kedua. Setelah itu, Popsivo terus memimpin perolehan angka dan memenangi set ketiga dengan skor 25-21.

Meningkatkan Mental

Kemenangan pada set ketiga meningkatkan mental pemain Popsivo dan kembali bermain apik pada set keempat. Sebaliknya, anak-anak Pertamina Enduro tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kalau set ketiga tadi kalah, mungkin hasilnya bisa lain. Beruntung para pemain tetap tenang dan bisa mengejar ketinggalan angka,” kata asisten pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi.

Jakarta Popsivo yang membawa beban harus menang saat menghadapi Pertamina Enduro, mendapat perlawanan sengit pada set pertama yang akhirnya bisa mereka ambil dengan skor 33-31. Pada set kedua, Pertamina Enduro berbalik menekan ketika lawannya banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertamina Enduro menang 25-17.

Tim putri Jakarta Pertamina Enduro akan kembali memainkan laga terakhir putaran pertama final four melawan Jakarta Electric PLN, Sabtu (6/7/2024). Sedangkan Popsivo baru bertanding lagi pada hari terakhir Minggu (7/7/2024) menghadapi Jakarta BIN.

Robet

Momen gembira kubu Jakarta Popsivo Polwan ketika menundukkan Jakarta Pertama Enduro 3-1 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2024) malam. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *