The hottest news from everywhere for everyone!

PLN Mobile Proliga 2024, Tim Putri Electric PLN Menang Perdana di Putaran Final Four

SURABAYA, jurnal-idn.com – Tim putri Jakarta Electric PLN tampil solid pada pertandingan perdananya putaran final four seri pertama PLN Mobile Proliga 2024 setelah menumbangkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Pelatih Electric PLN, Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang diperoleh menghadapi Popsivo Polwan. “Saya apresiasi seluruh pemain yang sudah bermain baik. Hasil evaluasi dan latihan selama jeda pertandingan sangat terlihat,” tutur Chamnan.

Dirinya menambahkan, timnya akan fokus melakukan recovery untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Jakarta BIN pada Jumat (5/7/2024). “Babak final four memang sangat ketat. Waktu istirahat kami tidak lebih dari 24 jam. Pemain akan istirahat agar besok bisa kembali tampil prima,” tambah pelatih asal Thailand tersebut.

Pada awal set pertama, pemain Electric PLN belum tampil lepas membuat PLN tertinggal 1-5, sehingga membuat pelatih Chamnan mengambil time out cepat. Hingga akhir set pertama, permainan Electric PLN belum juga berkembang yang membuatnya tertinggal 16-25.

Memasuki awal set kedua, tim milik BUMN mulai tampil apik. Pertahanan solid membuat Popsivo Polwan kesulitan. Pada technical time out pertama, Electric PLN unggul 8-6 sehingga terus tampil apik dan unggul hingga technical time out kedua dengan skor 16-12 hingga membuat PLN unggul 25-20.

Pada set ketiga, permainan berjalan sengit. Sempat tertinggal 7-8, Electric berhasil kembali memimpin menjadi 16-15 pada paruh set ketiga. Nurlaili dkk kembali menutup set ketiga dengan skor 27-25.

Tetap Solid

Permainan Electric PLN tetap solid pada set keempat dan sempat unggul jauh 21-16. Akan tetapi, Popsivo belum menyerah dan bisa menyamakan skor 22-22, bahkan kemudian berbalik memimpin 23-22.

Setelah pelatih ELectric PLN Chamnan Dokmai meminta time out, mereka bisa menambah dua angka untuk unggul 24-23. Namun, Popsivo kembali menyamakan skor 24-24.

Ketegangan terjadi, tetapi lagi-lagi pemain Electric PLN bisa mengatasi situasi dan menambah dua poin terakhir melalui kesalahan pemain lawan menerima bola servis. Pemain jangkung Marina Markova pun menyudahi perlawanan Popsivo dengan smes tajamnya dan memastikan timnya menang 28-26.

Pemain Electric PLN, Nurlaili mengatakan sebagian pemain sempat nervous sebelum pertandingan, tetapi hal itu segera bisa diatasi. “Sejak awal kami selalu optimis bisa meraih kemenangan dan kami cukup puas dengan permainan hari ini,” katanya.

Sementara itu, pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Giraldo Daglio mengakui lawan bermain sangat bagus, tetapi timnya juga sudah memberikan penampilan maksimal. “Inilah permainan, pilihannya cuma dua, kalah atau menang. Malam ini kami kalah, besok mungkin kami bisa menang lagi,” tukasnya.

Robet

Pemain putri Jakarta Electric PLN memblok smes Jakarta Popsivo Polwan dan berhasil menembusnya, namun secara keseluruhan tim PLN menang 3-1 atas Popsivo. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *