The hottest news from everywhere for everyone!

Polri Bantah Tuduhan Henry Yoso Soal Arahan Kapolri Menangkan Paslon

JAKARTA, jurnal-idn.com – Pernyataan heboh politisi PDIP Henry Yosodiningrat soal arahan Kapolri kepada Dir Binmas Polda untuk memenangkan salah satu paslon dalam Pilpres 2024 dibantah Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, mengatakan informasi tersebut adalah hoaks. Dia mengatakan Kapolri tidak pernah memberikan perintah yang sifatnya memenangkan paslon tertentu.

“Kebetulan Binmas itu di bawahnya Pak Fadil (Kabaharkam Polri) sehingga dengan adanya penjelasan langsung tadi juga semakin jelas bahwa ternyata informasi yang dia terima itu tidak benar,” tegas Irjen Sandi di Lobby Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan, (12/2/2024).

Sandi mengatakan bahwa Polri kini fokus pengamanan tahapan Pemilu agar berjalan dengan lancar dan aman. Bahkan pengiriman logistik ke daerah yang sulit dijangkau turut dibantu personel kepolisan.

“Sulit Dijangkau”

“Bahkan selain itu Pak Fadil juga menyampaikan ada beberapa daerah yang cukup sulit dijangkau untuk bisa mengantarkan logistik Pemilu. Itu juga diamankan dilaksanakan oleh anggota kita yang tersebar di seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Kadiv Humas yang mantan Kapolrestabes Surabaya ini dan meminta doa ke masyarakat agar Pemilu berjalan aman dan tertib.

“Maka dari itu kami mohon bantuannya mohon doanya dari teman-teman sekalian agar pemilu bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, bermartabat. Dan semua berkeyakinan bahwa pesta demokrasi kali ini ini bisa memilih pemimpin yang terbaik sesuai dengan pilihan masing-masing, baik itu yang menjadi pemimpin nasional maupun pimpinan legislatif,” tambahnya.

ET

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, mengatakan informasi untuk memenangkan salah satu paslon pada Pilpres 2024 adalah hoaks. Foto: HP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *