The hottest news from everywhere for everyone!

Presiden Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Sekip Ujung Kota Palembang

PALEMBANG, jurnal-idn.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan pada Kamis, 26 Oktober 2023 untuk mengecek harga komoditas pangan. Keterangannya usai peninjauan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa stabilitas harga dan inflasi dalam kondisi yang baik.

“Di sini saya lihat harga stabil, baik. Inflasi juga 2,28 (persen) juga sangat bagus, inflasinya terkendali,” ucap Presiden.

Selanjutnya, Kepala Negara menyebut bahwa harga sejumlah komoditas pangan menunjukan harga yang baik, salah satunya harga beras. “Saya cek dari harga beras tadi masih ada harga yang Rp54.000 untuk yang 5 kilo juga baik terkendali,” tuturnya.

Meskipun ada komoditas yang mengalami kenaikan, seperti cabai, tetapi Presiden menyebut bahwa secara keseluruhan harga komoditas pangan di daerah tersebut masih terpantau baik.

“Hanya satu barang yang tadi saya lihat cabai yang melompat dari Rp40.000 ke-70 (ribu). Ini yang perlu dicarikan solusi, tetapi secara umum harga baik,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni dan Pj. Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

FIA

 

Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan tunai kepada pedagang di Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan. Foto: Rusman, Setpres.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *