The hottest news from everywhere for everyone!

PSSI Datangkan Orang Tua Pemain Untuk Tambahan Motivasi Garuda Muda

SURABAYA, jurnal-idn.com – PSSI mendatangkan orang tua para pemain Tim U-17 Indonesia jelang pertandingan melawan Maroko pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Orang tua Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan didatangkan PSSI ke Surabaya pada Rabu (15/11/2023) kemarin. Mereka datang dari berbagai kota, mulai Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan dan sebagainya.

Orang tua pemain didatangkan PSSI agar bisa menyaksikan penampilan anak-anaknya pada laga kontra Maroko. Selain itu, kehadiran mereka secara langsung di GBT juga bisa menambah motivasi dan semangat Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

“PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali.

Zainudi Amali semakin optimistis dengan kans Indonesia lolos ke babak 16 besar nanti. Dia menyebut persiapan Garuda Muda jelang laga ini sudah maksimal, sehingga dia optimistis Amar Brkic dkk sanggup untuk meraih kemenangan di laga ini.

“Sudah Memadai”

“Insya Allah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17,” tambahnya.

Sementara itu kapten Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge merasa senang dan antusias orang tuanya datang ke Surabaya.

“Terimakasih kepada PSSI yang sudah memfasilitasi kedatangan orang tua atau keluarga pemain. Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, ” kata Iqbal.

Pertandingan melawan Maroko menjadi laga yang sangat krusial buat Indonesia. Garuda Muda harus meraih kemenangan atau seri untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Pasukan Bima Sakti baru mengumpulkan dua poin dari dua laga. Indonesia tertinggal dua poin dari Ekuador yang menempati posisi pertama. Lalu berselisih satu angka dengan Maroko yang ada di peringkat kedua.

Anto

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali: PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *