The hottest news from everywhere for everyone!

Puluhan Prajurit Berjibaku Demi Wujudkan Mimpi Warga

KARANGASEM, jurnal-idn.com – Perbukitan yang tinggi bukanlah halangan bagi satu Kompi Pasukan TNI. Mereka berjibaku mulai dari pagi hingga sore hari mengangkut batu, semen dan pasir melalui medan yang cukup terjal dan licin saat diguyur hujan demi satu mimpi warga Bukit Catu untuk memiliki akses jalan yang dulunya terisolir.

Pasukan tersebut merupakan Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem yang sedang mengerjakan sasaran fisik berupa pembukaan jalan sepanjang ± 2760 Meter di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem, yang saat ini telah mencapai prosentase hasil 20%. Proses pengerjaan saat ini adalah pembuatan senderan pada bahu jalan mengingat kondisi tanah di daerah itu sangat riskan terjadi longsor disaat hujan, yang pengerjaannya saat ini baru mencapai 5%.

Meski kondisi cuaca tidak menentu, mereka tidak kenal lelah membantu alat berat mengerjakan sasaran fisik utama yang masuk Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024. “Semoga cuaca terus mendukung agar hasil yang dicapai bisa maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pasiterdim 1623/Karangasem Kapten Inf Marjuli, Rabu (21/2/2024).

Dalam kesempatan lain Dandim menuturkan, “Pembangunan jalan ini di samping untuk dapat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat nantinya, juga untuk membuka jalur transportasi di wilayah tersebut sehingga secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Dandim Letkol Inf Sutikno, S.M.

Pen Kodim 1623/Karangasem – Enda Suranta

Rakyat dan TNI bergotong royong membangun jalan serta senderannya sepanjang 2,7 km. Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *