The hottest news from everywhere for everyone!

Putri TNI AL ke Final dan Lolos Final Four

TANGERANG, jurnal-idn.com – Tim putri TNI AL akhirnya melangkah ke final Pool EE dan sekaligus lolos ke final four Livoli Divisi Utama 2023 setelah melibas BIN O2C dengan skor 3-1 (25-20, 25-11, 16-25, 25-17) di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/11/2023).

Di babak final putri, Jumat (10/11/2023), tim asuhan M. Anshori itu akan bertemu TNI AL yang sudah lebih dulu melangkah ke partai puncak.

Menurut Anshori, lolos ke final four merupakan target yang dicanangkan sejak awal, sebelum berlaga di Tangerang. “Tahun lalu tim kami gagal ke final four, tahun ini kami ditargetkan lolos,” kata pelatih TNI AL itu usai laga.

Pada laga melawan BIN O2C, anak asuhnya diinstruksikan untuk bermain lepas tanpa ada beban. Pada dua set awal, Nur Laili dkk. mampu bermain lepas. “Tapi pada set ketiga anak-anak menjadi tertekan dan ingin cepat selesai,” tukas Anshori.

Namun, pada set keempat Anshori meminta anak asuhnya kembali bermain lepas. “Ternyata anak-anak mampu bermain seperti set pertama dan kedua,” tutur mantan pelatih timnas putri itu.

Masuk Zona Degradasi

Sementara itu bagi BIN O2C, kekalahan atas TNI AL itu menempatkan tim mereka masuk zona degradasi dan akan berhadapan dengan Kharisma Premium untuk menentukan peringkat tiga dan empat. Tim yang kalah pada laga yang berlangsung Jumat (10/11/2023) dipastikan terkena degradasi ke divisi satu.

Pelatih BIN O2C, Octavian bingung dengan permainan anak asuhnya. “Mungkin saja anak-anak kecapean lawan Kharisma. Saya tidak tahu seperti tidak bergairah dan tidak bersemangat,” ungkap Octavian.

Set ketiga, lanjutnya, sempat bisa naik permainan Ratri Wulandari dkk. dan unggul 25-16. Akan tetapi, pada set keempat kembali tidak bersemangat. “Saya tidak tahu kenapa,” lanjut Octavian bingung.

Jadwal Jumat (10/11/2023):
Putri:
16.00 WIB: Kharisma – BIN O2C (3-4)
19.00 WIB: TNI AU – TNI AL (1-2).

Anto

Adu permainan di atas net pada Livoli Divisi Utama 2023. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *