The hottest news from everywhere for everyone!

Putri TNI AU Juara Putaran Reguler Pertama di Tangerang, Kharisma Kena Degradasi

TANGERANG, jurnal-idn.com – Tim putri TNI AU menjuarai Putaran Reguler Pertama atau Pool EE, Livoli Divisi Utama 2023 usai menundukkan TNI AL dengan skor 3-0 (25-16, 25-21, 25-22), pada laga final putri yang berlangsung Jumat (10/11/2023) di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang.

Pelatih TNI AU, Alim Suseno lega tim asuhannya mampu meraih gelar juara Pool B dan sekaligus lolos ke final four. Pasalnya, Hany Budiarti dkk. pernah kalah telak 0-3 atas Kharisma. “Saya sempat khawatir permainan anak-anak akan seperti ketika kalah atas Kharisma dengan 0-3. Tapi alhamdulillah anak-anak bisa bermain bagus,” kata Alim usai laga.

Menurutnya, anak asuhnya bermain lebih tenang dan kompak melawan TNI AL. Kepercayaan diri para pemain TNI AU cukup baik pada laga final.

Sementara itu, manajer tim TNI AU, Mayor Firsto L. Ch. Linun, mengemukakan kemenangan di laga final atas TNI AL merupakan yang ketiga sepanjang tahun ini. “Pertama mereka kalah pada Turnamen Piala Panglima, kedua di babak penyisihan Pool EE dan terakhir di final. Dan semuanya kita menang 3-0,” kata Firsto.

Sedangkan pelatih TNI AL, M. Anshori mengakui kalau anak asuhnya kurang percaya diri jika menghadapi TNI AU. “Ga tahu ya perasaan mereka langsung kurang percaya diri jika bertemu TNI AU,” ujar Anshori.

Hasil runner-up di Pool B, sudah cukup menggembirakan bagi Anshori. Karena, tambahnya lagi, timnya itu ditargetkan lolos final four dulu. “Dan itu sudah tercapai,” tukasnya.

Menyelamatkan

Sementara pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung sebelumnya, antara BIN O2C dan Kharisma Premium, dimenangkan BIN O2C dengan skor 3-1 (25-20, 13-25, 25-22, 25-16). Kemenangan BIN O2C itu sekaligus menyelamatkan klub yang baru promosi ke divisi utama itu dari degradasi ke divisi satu.

Sedangkan bagi Kharisma, kekalahan itu membuat tim asuhan Agus Irawan itu harus terkena degradasi ke divisi satu.

Pelatih BIN O2C, Octavian menyambut gembira kemenangan yang diraih anak asuhnya. “Bagi kami tidak kena degradasi sudah luar biasa,” tukas Octavian.

Selain menerima piala, tim juara juga menerima hadiah uang pembinaan. Sebagai juara pertama, TNI AU menerima uang pembinaan sebesar Rp20 juta, juara kedua TNI AL menerima Rp15 juta. Sedangkan juara ketiga BIN O2C mendapat Rp12,5 juta dan keempat Kharisma Rp 10 juta.

Jadwal Sabtu (11/11/2023)
Putra:
16.00 WIB: Samator – TNI AU (3-4)
19.00 WIB: LavAni – BIN Pasundan (1-2).

Anto

Tim putri TNI AU yang menjuarai Putaran Reguler Pertama, mengabadikan sukses itu dengan foto bersama. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *