The hottest news from everywhere for everyone!

Satria Muda Perkenalkan Skuad Untuk Musim 2024

JAKARTA, jurnal-idn.com – Satria Muda (SM) Pertamina perkenalkan tim terbarunya yang siap berlaga di musim 2024 yang akan di mulai pada 13 Januari mendatang. Nantinya, tim yang telah berhasil merebut 12 kali gelar juara ini akan tetap diperkuat beberapa nama besar seperti, Arki Wisnu, Widyanta Putra Teja, Antoni Erga, Sandy Ibrahim, Juan Laurent, Ali Bagir dan Julian Chalias.

Tak hanya itu, peraih dua kali gelar MVP IBL Abraham Damar Grahita juga akan perkuat Satria Muda musim ini bersama beberapa nama pemain muda, potensial seperti Kari Patrick, Dame Digne, Armando Yegiwar, serta Adrien Chalias. Dilengkapi tiga pemain asing yaitu Curtis “Trey’ Davis, lalu Jarred Shaw yang musim lalu berhasil menjadi juara bersama Prawira Bandung dan Mycheal “Myke’ Henry yang pemah memperkuat tim NBA Memphis Grizzlies.

Kemudian dari sisi juru taktik, tahun ini Satria Muda menggandeng pelatih baru asal Spanyol, Manuel Pena Garces untuk kembali merebut gelar juara yang tahun lalu gagal diraih. Serta merekrut asisten pelatin tim nasional basket Spanyol Luis Guil sebagai penasihat teknis. Berbagai persiapan dan strategi dilakukan Manu untuk menyambut musim ini.

“Persiapan tim kami sudah berada di jalur yang tepat, komunikasi kami juga semakin baik satu sama lain. Itu yang paling penting karena komunikasi adalah kunci dari satu permainan tim. Kami terus bertumbuh setiap hari dan saya pastikan kami akan siap saat musim ini dimulai,” kata Manu.

Dia pun akan memadukan pemain senior dan pemain muda untuk kebutuhan rotasi dalam pertandingan. “Tentu saja ini adalah kombinasi yang sangat baik dan menarik bagi kami. Para pemain muda punya energi dan pemain senior punya pengalaman. Semua faktor itu cukup untuk membuat kami menjadi lebih berkembang dan bersaing untuk meraih gelar juara di masa depan,” tegasnya.

Satria Muda yakin mempercayakan seluruh pertandingan musim ini kepada 12 pemain lokal dan 3 pemain asing yang nantinya akan bertanding dengan sistem ‘Home Away’. Selain persiapan di lapangan yang semakin matang, Satria Muda Pertamina juga tetap mempersolid diri dari Sisi sponsorship dengan tetap menjalin kerjasama dengan beberapa nama besar seperti Pertamina, Wahana Honda, Juaraga dan Doss/Canon. Serta beberapa sponsor baru seperti Gojek, BAMED dan VOTED.

“Tiap Sponsor”

“Tentunya kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan dari tiap sponsor kepada Satria Muda Pertamina untuk mendukung perjuangan SM baik di Liga maupun juga kegiatan lainnya,” terang Christian Ronaldo Sitepu selaku Head of marketing Satria Muda Pertamina

“Tahun lalu memang kita belum sampai target tertinggi di Liga tapi mampu juara di 3×3. Kepercayaan sponsor di musim 2024 tentu menjadi semangat tersendiri bagi Satria Muda Pertamina untuk memulai musim depan dengan target merebut kembali juara dan juga menjadi tuan rumah yang baik untuk setiap lawan yang akan bertanding di ‘home’ kami,” sambungnya.

Yang menarik di musim ini yakni hadirnya sponsor yang memiliki latar belakang berbeda dari olahraga, yaitu BAMED. Sebagai institutsi layanan kesehatan BAMED memfokuskan aktivitasnya pada peningkatan kesehatan dan kualitas hidup keluarga Indonesia, salah satunya dengan aktif membangun kemitraan di berbagai bidang.

“Salah satu gaya hidup yang menjadi perhatian Bamed untuk memberikan dukungan, adalah industri olahraga khususnya basket yang sangat digemari masyarakat dari berbagai kalangan. Satria Muda merupakan klub basket besar nasional ternama yang memiliki banyak penggemar dan selalu menjadi pusat perhatian. Diharapkan, dengan adanya kolaborasi dan kemitraan ini, pesan-pesan kesehatan yang digencarkan oleh Bamed lebih mudah diterima keluarga Indonesia dan selaras dengan meningkatnya gaya hidup di masyarkat,” ujar Dr. Yassin Yanuar Mohammad, Sp.OG, Subsp.F.E.R, M.Sc perwakilan dari BAMED.

Dengan ini tentu Satria Muda Pertamina berharap di masa depan akan lebih banyak berkolaborasi dengan sektor non olahraga yang bertujuan agar industri basket Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi baik dari segi ekonomi maupun kreatif.

Anto

Sebagian di antara pemain Satri Muda yang siap berlaga di musim 2024 mulai pada 13 Januari mendatang. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *