The hottest news from everywhere for everyone!

Selebrasi Unik Push Up Iran Saat Gebuk Brazil

JAKARTA, jurnal-idn.com – Iran sukses menaklukan Brazil di laga perdana Grup C Piala Dunia U-17 2023 dengan skor 3-2. Selebrasi push-up yang dilakukan setiap kali gol tercipta diam-diam menjadi kunci kekuatan pemain Iran pada pertandingan di JIS, Sabtu (11/11/2023) malam.

“Saya punya satu alasan menyuruh pemain melakukan push up setelah mereka melakukan pekerjaan yang baik. Itu adalah simbol kerjakeras dan bentuk kami sebagai satu tim. Hal ini sudah pemain lakukan sejak 1,5 tahun terakhir,” kata Pelatih Iran Hossein Abdi bercerita soal aksi pasukannya.

Bekerja dengannya, diakuinya memang sulit, tapi menurutnya jika pemain bisa menikmatinya maka akan menyenangkan. Sekarang semua pemain akan push up, karena bukan sekedar pengingat, namun di sisi lain itu membantu mereka berlatih fisik dan juga membuat para pemain menjadi lebih kuat. Hal ini akan terus dilakukan hingga masa depan.

Pada laga ini, selain kinerja bagus 11 pemainnya, Abdi juga mengaku dukungan penonton menjadi penyemangat mereka. Buat Timnas Iran U-17 penonton adalah pemain ke-12.

“Kemenangan ini juga berkat dukungan penonton. Saya sangat mencintai mereka. Mereka (penonton) sangat baik, dan Indonesia ini adalah negara yang saya sangat hormati. Saya mengangkat kedua tangan saya untuk menghormati mereka (dia melakukannya sembari membungkukan badan). Sepanjang pertandingan mereka memberikan dukungan, bahkan ketika skor kami tertinggal. Mereka adalah pemain ke-12 kami,” tambahnya.

Hal Yang Indah

Hal tersebut, menurutnya, adalah hal yang indah ketika mengetahui ada warga negara yang datang untuk negara lain menyaksikan pertandingan di stadion. Abdi pun menyampaikan terima kasihnya sebesar-besarnya.

Iran akan mendapatkan ujian lagi di laga kedua Grup C. Di mana mereka akan bertemu juara dunia 2017, Inggris pada Selasa (14/11/2023). Inggris akan menjadi tantangan berat bagi ‘Shiran e Iran’, apalagi calon lawan mereka ini baru saja menang telak 10-0 atas Kaledonia Baru di laga pertama.

“Hasil pertandingan Inggris (di laga pertama) tidak penting. Karena di pertandingan sepakbola bisa ada menang dan kalah. Sekarang bisa saja kami kalah jika tidak bekerjakeras. Begitu juga sebaliknya, Inggris bisa saja mencetak 12 atau 14 gol hari ini, itu tidak penting. Karena besok adalah cerita yang berbeda. Kami hanya butuh kerja keras lagi,” tuturnya.

Kemenangan di level kelompok usia sebenarnya bukan sesuatu yang utama di mata Abdi. Karena yang dirinya pikirkan di usia ini, pertama adalah kesehatan pemain dan kedua, bagaimana pemain muda ini bisa mengeluarkan performa yang baik.

“Hasil adalah nomor dua. Lihatlah kehidupan saat sedang bermain sepakbola, ini permainan yang sangat indah jika kita telaah lebih jauh lagi,” ucapnya.

Anto

Selebrasi push-up yang dilakukan pemain Iran setiap kali gol tercipta dan merupakan kunci kekuatan di Piala Dunia U-17 2023. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *