The hottest news from everywhere for everyone!

Setelah Gagal Raih Kemenangan Laga Sebelumnya, Jakarta BIN Bangkit Dari Keterpurukan

SURABAYA, jurnal-idn.com – Setelah gagal meraih kemenangan pada laga pembukanya, Kamis (4/7/2024), tim putri Jakarta BIN bangkit dari keterpurukan dan mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-22) pada putaran final four pekan pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/7/2024).

Kedua tim bertemu dalam situasi berbeda. Jakarta BIN sehari sebelumnya kalah dari Jakarta Pertamina Enduro, sementara Electric PLN bermodalkan kemenangan atas tim kuat Jakarta Popsivo Polwan. Akan tetapi, anak-anak Jakarta BIN tetap tampil solid dan bisa menunjukkan performa terbaiknya. Mereka hanya mendapat perlawanan pada awal set, namun bisa mengatasi dan berbalik menekan lewat servis dan smes.

Set pertama sempat ketat 8-8, tetapi sejumlah kesalahan receive (penerimaan bola pertama) yang dilakukan pemain Electric PLN membuat Jakarta BIN menjauh 13-8 dan akhirnya menang 25-21. Pada set kedua, Jakarta BIN kembali menekan saat anak-anak Electric PLN belum bisa memperbaiki performa. Pelatih Electric PLN, Chamnan Dokmai harus menarik Nurlaili yang tampil tidak maksimal dengan memasukkan Juhaidar Yusaini, tetapi BIN kembali menang 25-22.

Memasuki set ketiga, Electric PLN berusaha bangkit dan bermain lebih solid. Mereka sempat unggul tipis 14-12, tetapi Jakarta BIN menyamakan skor 14-14 dan terjadi kejar-mengejar angka. Pada poin-poin kritis, anak-anak Jakarta BIN bisa bermain lebih tenang dan tidak melakukan kesalahan. Mereka menyalip lawannya dengan skor 24-22 dan akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 25-22.

“Pemain kami tidak memiliki banyak waktu untuk pemulihan setelah tadi malam bertanding hingga larut. Praktis kami hanya punya waktu recovery sembilan jam, sangat tidak kurang,” kata Pelatih Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai usai pertandingan.

 

Sementara middleblocker Electric PLN, Yolla Yuliana menambahkan kelelahan fisik menjadi penyebab timnya tidak bisa bermain maksimal dan sering kehilangan fokus. “Kurang istirahat, rasa capeknya sangat terasa. Walaupun tadi saat awal-awak set masih bisa fokus,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengatakan kekalahan pada laga sebelumnya sedikit berpengaruh terhadap mental pemain, tetapi hal itu bisa cepat diatasi. “Bersyukur para pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya dan meraih kemenangan. Kekalahan sebelumnya jelas ada pengaruhnya, tetapi itu bisa diatasi,” jelasnya.

Sedangkan kapten tim Jakarta BIN, Wilda Siti Nurfadilah menambahkan secara keseluruhan para pemain sudah memberikan penampilan terbaik, tinggal bagaimana mengalahkan beban pada diri sendiri. “Hari ini kami bisa mengatasi situasi itu dan tetap fokus bermain maksimal,” tuturnya.

Robet

Pemain andalan Jakarta BIN Ratri Wulandari berselebrasi di depan rekan-rekannya setelah memetik kemenangan 3-0 atas Jakarta Electric PLN di final four PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya. Foto: Humas.

Jadwal Sabtu (6/7/2024):
Jam 14.00 WIB: Bhayangkara-Bank Sumsel (putra)
Jam 16.00 WIB: Pertamina-Electric (putri)
Jam 18.30 WIB: LavAni-STIN BIN (putra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *