The hottest news from everywhere for everyone!

Shin Tae-yong Tidak Masalah Liga 1 Gunakan Delapan Pemain Asing

JAKARTA, jurnal-idn.com – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (Korea Selatan), menjelaskan tidak masalah Liga 1 musim depan menggunakan delapan pemain asing. Alasannya karena memang di Asia banyak kompetisi yang juga menerapkan regulasi seperti itu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang sudah merilis aturan terkait 8 pemain asing. Nantinya dari delapan pemain asing itu, di lapangan tetap 5 plus 1.

“Untuk regulasi pemain asing jadi delapan, memang tren dari AFC, memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu. Jadi mau tidak mau kita harus terima, yang penting pembinaan usia dini, itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing dan juga pemain lainnya,” kata Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Shin Tae-yong berharap PSSI tetap mengutamakan pembinaan usia dini. Dia harap ada terobosan dari PSSI untuk memperkuat pemain lokal agar tak kalah dengan penggawa asing. “Pembinaan usia dini itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing dan juga pemain lainnya,” tutur dia.

Delapan Pemain Asing

Shin Tae-yong, menilai tidak masalah Liga 1 musim depan menggunakan delapan pemain asing. Alasannya karena memang di Asia banyak kompetisi yang juga menerapkan regulasi seperti itu. PT LIB selaku operator kompetisi memang sudah merilis aturan terkait 8 pemain asing. Nantinya dari delapan pemain asing itu, di lapangan tetap 5 plus 1.

“Untuk regulasi pemain asing jadi delapan, memang tren dari AFC, memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu. Jadi mau tidak mau kita harus terima, pembinaan usia dini, itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing dan juga pemain lainnya,” kata Shin Tae-yong.

Anto

“Untuk regulasi pemain asing jadi delapan, memang tren dari AFC, memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu,” ujar Shin Tae-yong. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *