Sinergitas TNI Masyarakat, Bentuk Pertahanan Negara Yang Dahsyat

JAKARTA, jurnal-idn.com – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat, mengusung tema “Merajut Tali Silaturahmi Untuk Indonesia Maju”. Menghadirkan narasumber/pemapar Bapak Drs. Drajat Wisnu Setiawan, M.M. dari Kemendagri RI, Bapak Pristianto, S.S., M.M. dari Kemenkop dan UMKM RI dan Bapak Eberta Kawima dari KPU RI dan sebagai moderator Ny. DR. Distianti Meirahmawantari, S.E., M.M. dari Universitas Krisnadwipayana di Aula Bhinneka Eka Bhakti Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (7/9/2023).

Kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang bertujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, Ormas, LSM dan Mitra TNI serta terjalin sinergitas. Mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, untuk kepentingan pertahanan negara maupun membantu pemerintah dalam rangka membina karakter bangsa Indonesia. Sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, penguatan pertumbuhan ekonomi dan menyukseskan tahapan serta penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Aster Panglima TNI menjelaskan bahwa pelaksanaan Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat yang diselenggarakan Ster TNI, tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutinitas saja. Melainkan dapat dimanfaatkan sebagai komunikasi dan bersilaturahmi antara TNI dengan Komponen Masyarakat, sehingga terjalin sinergitas mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh. Serta terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat, serta memberikan sumbangsih pemikiran atas perkembangan teraktual bangsa yang terjadi saat ini.

Memberikan Saran

Aster Panglima TNI mengharapkan kegiatan Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat dapat digunakan oleh para hadirin, sekalian untuk sarana saling bertukar informasi dan diskusi guna memberikan saran masukan kepada Staf Teritorial TNI. Khususnya hal-hal yang berhubungan dengan teritorial, sekaligus sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Pimpinan TNI untuk mengambil kebijakan yang tepat di bidang teritorial.

Selain itu Aster Panglima menegaskan bahwa untuk menuju Indonesia maju diperlukan pembinaan karakter bangsa Indonesia sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Agar berdasarkan jati diri bangsa Indonesia atau dengan mendorong penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui UKM, sehingga produk dalam negeri mampu memiliki daya saing yang tinggi dengan produk asing lainnya.

Turut hadir Waaster Panglima TNI, Asisten Kogartap I/Bid. Teritorial, Paban I/Komsos Spotwil Kogabwilhan I, II dan III, Waaster Kaskostrad, Paban IV/Komsos Sterad, Aster Kopassus, Aster Kasdam Jaya, Kasiter Rem 051/Wijayakarta, Kasiter Rem 052/Wijayakrama, Paban IV/Komsos Spotmar, Kasubdis Komsos Dispotmaral, Waaspotmar Koarmada RI, Aspotmar Kolinlamil, Aspotmar Kormar, Aspotmar Danlantamal III, Aspotmar Pasmar I, Kadispotdirha Koopsudnas, Dirbinpotdirga Puspotdirga, Paban IV/Komsos Spotdirga, Aspotdirga Koopsud I, Kadispotdirga Lanud HLP, Kadispotdirga Lanud ATS, Aspotdirga Kopasgat dan para undangan.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Abdi Jaya

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno memberi plakat kepada narasumber atau pemapar. Foto: Puspen TNI. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *