The hottest news from everywhere for everyone!

SKKL SMPCS Ruas Merauke Timika Kembali Alami Penurunan Layanan

MERAUKE, jurnal-idn.com -Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Merauke Timika kembali mengalami penurunan kualitas layanan TelkomGroup di wilayah merauke dan sekitarnya.

GM Witel Papua, Antonius Joko Sritomo mengatakan  terjadinya penurunan kualitas layanan TelkomGroup  disebabkan terjadinya gangguan SKKL SMPCS di ruas Merauke-Timika pada Kamis, 4 Januari 2024 Pukul 09:50 WIB pada KM 138 dari STO Merauke di kedalaman 42m (segmen laut) yang menyebabkan service TelkomGroup area Merauke mengalami penurunan layanan.

Untuk langkah mitigasi, saat ini layanan Telkom Group area Merauke telah dialihkan menggunakan backup link Palapa Ring Timur dan satelit dengan kapasitas yang terbatas.

“TelkomGroup berupaya maksimal untuk langkah perbaikan sehingga layanan telekomunikasi dan internet dapat normal kembali dan hari ini pihakny mendapat tambahan link backup dari Bogor tiba di Merauke,” ujar Antonius Joko Sritomo pada Jumat (5/1/2024).

TelkomGroup melalui Witel Papua akan terus menyampaikan informasi perkembangan dan pemulihan layanan Telkom sebagai langkah antisipasi dan bagian dari keterbukaan informasi.

“Sekali lagi, terima kasih atas kesetiaan para pelanggan kami serta permohonan maaf atas ketidaknyamanan layanan kami,” ucapnya.

Nara Melissa

Kantor Telkom Merauke untuk layanan Sentral Telepon Otomat. Foto: NM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *