The hottest news from everywhere for everyone!

STY Menegaskan Hasil Tidaklah Penting

JAKARTA, jurnal-idn.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong asal Korea Selatan menegaskan, bahwa hasil pertandingan ujicoba melawan Tanzania tidak penting. Dalam laga yang berlangsung di stadion Madya, Minggu (2/6/2024) antara Indonesia vs Tanzania berakhir dengan hasil imbang 0-0.

“Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting. Saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik dan juga yang lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga,” kata Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Seperti diketahui sejak awal Shin Tae-yong hanya menggunakan momen ujicoba ini sebagai persiapan jelang pertandingan Kualfikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak, Kamis (6/6/2024) dan Filipina, Selasa (11/6/2024). Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebagai Persiapan

Menurut Marselino Ferdinan, laga itu penting sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. “Pertandingan ini sangat penting buat pemain. Dan memang Tanzania juga bermain sangat kokoh di pertahanan. Kami harap laga ini bisa menjadi pengalaman berharga buat pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia memiliki sejumlah peluang namun tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Misalnya di menit ke-19 Thom Haye mendapatkan peluang. Namun bola sepakan dari Thom Haye masih bisa ditangkap kiper Tanzania, Ally Salim Juma.

Peluang kedua dimiliki oleh Rafael Struick. Lagi-lagi kiper Tanzania, Ally Salim Juma masih bisa memblock tendangan Struick. Kemudian Egy Maulana Vikri juga mendapatkan peluang di menit ke-70. Sundulan dari Egy Maulana masih membentur mistar gawang.

Anto

“Saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik dan juga yang lainnya,” ujar STY pada sesi konferensi pers. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *