The hottest news from everywhere for everyone!

Terpilih Memimpin PKSI 2023-2027, Rian Putra Utama: Ingin Korfball Lebih Dikenal

JAKARTA, jurnal-idn.com – Rian Putra Utama terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PP PKSI) Periode 2023-2027. Pria yang baru berusia 28 tahun ini terpilih di Musyawarah PP PKSI  Sabtu (16/12/2022) di Balai Besar Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata, Parung, Ciputat, Depok – Jawa Barat.

Pada Munas yang berlangsung hingga tengah Malam tersebut, Rian yang hobi bermain sepakbola, mengalahkan pesaingnya Lisa Rudianita Legawati yang juga Ketua Umum PP PKSI dua periode sebelumnya. Rian dalam voting yang diikuti 17 Daerah mendapatkan 11 suara sedangkan sang petahana meraih 6 suara. Sehingga menjadikan Rian Putra Utama menjadi Ketua Umum PP PKSI 2023-2027.

Saat ditemui media di kawasan Senayan Jakarta Ahad (17/12/2023) Rian menyatakan, “Kita baru selesaikan Munas Korfball (PKSI) selesai jam 12.00 malam yang digelar sejak jam 09.00 pagi, menghasilkan keputusan saya jadi ketum PKSI 2023-2027.”

“Visi tidak muluk untuk mengembalikan marwah organisasi PKSI sebagai mestinya menjalankan satu organisasi dengan baik untuk bisa mensosialisasikan dan memasyarakatkan Korfball. Misi adalah transparan keterbukaan komunikasi dan inovasi. Kita dukung pengprov PKSI berlomba-lomba berkontribusi untuk Korfball bisa maju dan lebih luas ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Rian ingin memperbanyak arena pertandingan, karena jumlah pertandingan sangat terbatas, tidak ada kompetisi. Di Jakarta hanya ada Pelatda di GOR Grogol Petamburan Jakarta Barat.

“Secara Indepeden”

“Perbanyak arena dan jumlah, di Kalimantan inisiatif ada liga jalan secara independen. Kita dorong sosialisasi Korfball ke anak muda, sekolah karena ini akan menjadi kunci. Prospek, olahraga ini bagus. Apalagi tahun depan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut dan juga rencananya akan dimainkan di SEA Games 2025 di Thailand. Ini akan jadi momentum bagi Korfball Indonesia,” jelasnya.

“Sebenarnya Korfball sudah ada di Indonesia sejak 1948, tapi banyak belum tahu. Kita akan manfaatkan setiap peluang yang ada, baik itu menggelar dan ikut serta di ajang Korfball, termasuk SEA Games nanti. Saat ini sudah ada di 28 daerah tapi yang aktif hanya 16-18 provinsi. Kita fokus dengan 28 yang ada agar bisa berjalan dengan baik.”

Sementara itu perwakilan Korfball Bali, I Kadek Rian Nugraha mengatakan, Harapan Bali, supaya Korfball lebih dikenal, kita siap dukung, laksanakan event, sebagai sport tourism Bali cocok untuk lebih mengenalkan Korfball.

Perwalian Korfball Sulawesi Selatan Salahuddin menambahkan, “Sulsel baru kali ini partisipasi, sedangkan potensi olahraga ini besar. Share potensi dengan basket, jenjang junior hingga dewasa. Di Korfball belum berjalan baik, kepemimpinan pak Rian dituntut tingkatkan jenjang kompetisi.”

Anto

Peserta Musyawarah PP PKSI  Sabtu (16/12/2022) di Balai Besar Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata, Parung. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *