The hottest news from everywhere for everyone!

Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Timika Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

TIMIKA, jurnal-idn.com –  Menjaga hubungan yang lebih baik dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab dengan warga, Babinsa Kampung Kadun Jaya anggota Koramil 1710-02/Timika Sertu Aslan Samad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Kali ini Sertu Aslan mendatangi keluarga Bapak Tarius Lokbere di Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (21/11/2023). Sertu Aslan  mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan, akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan rutin Komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Sertu Aslan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Anggota Koramil 1710-02/Timika Sertu Aslan Samad berbaur dengan warga di Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *