The hottest news from everywhere for everyone!

Tim DKI A Sabet Medali Emas IOAC 2023 Cabang Olahraga Polo Air

JAKARTA, jurnal-idn.com – Memasuki hari ketiga gelaran 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, cabang olaharaga polo air putra KU-18 menggelar babak final yang mempertemukan tim DKI A melawan tim BSB WP pada Kamis, 14 Desember 2023 sore.

Menyandang status sebagai tim yang tak pernah merasakan kekalahan sejak babak penyisihan, tim DKI A nyatanya terlalu tangguh bagi BSB WP. Tanpa ampun tim besutan Bradley Ignatius Legawa menang telak dari anak asuh Zaenal Arifin, 19-7.

Pelatih tim DKI A, Bradley Ignatius Legawa mengaku cukup puas dengan penampilan timnya. “Ini rata-rata pemain FAI u-18 di tahun 2022 jadi kita sudah persiapkan tim ini sekitar hampir 2 sampai 3 tahun. Jadi sekarang ini adalah game terbaik mereka,” ujar Ignatius.

“Untuk ke depannya kita juga akan evaluasi strategi kita, yang terpenting mereka masih kurang dari segi kekompakan tim,” tutupnya.

Sementara itu pelatih BSB WP, Zaenal Arifin tak kecewa dengan medali perak yang diraih oleh timnya di 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023.

“Kita ini persiapannya cuma tiga hari tapi hasilnya kaya begini sudah puas. Tapi memang kita keliatan banget kalah dari sisi pengalaman,” terang Zaenal.

“Saya juga senang ini olahraga polo air banyak perubahan di Jawa Barat. Bahkan ada 7 klub sekarang, jadi kualitas atletnya juga meningkat karena banyak persaingan,” ucap peraih medali emas Sea Games Filipina cabang olahraga polo air.

Euforia tim DKI A semakin lengkap saat pemain nomor 9, Farras Setiawan terpilih sebagai pemain terbaik 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) cabang olaharaga polo air putra KU-18. Sementara gelar top skor diraih atlet tim JSC, yakni Wildan Awwalu Naafi Dienma (32 gol), disusul kiper terbaik juga dari tim JSC, Didi Akbar.

Namun sayangnya tim JSC harus puas dengan medali perunggu setelah berhasil menang atas tim JATIM 15 – 4, saat perebutan tempat ketiga dan keempat.

Pertandingan Babak Final

Tim DKI A mengawali pertandingan dengan langsung tancap gas menekan BSB WP. Tanpa ampun skuad besutan Bradley Ignatius Legawa langsung unggul 4-0, berkat 2 gol yang dicetak Richely Gregorius Legawa, disusul Brahni Samudera dan Mourisio Evan yang masing-masing mencetak 1 gol. BSB WP membalas dengan gol yang dicetak Dinan Firasya dan Adif Maulana, sebelum Farras Setiawan membawa tim DKI A unggul 5-2 atas BSB WP diakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim DKI A tidak mengendurkan tekanan. Richely tambah keunggulan tim DKI A menjadi 6-2 sekaligus mencetak hattrick. DKI A dan BSB WP saling berbalas gol melalui pemainnya Muhammad Fachri dan Adif Maulana. Namun Reza Bakti Mulia dan Mourisio Evan membawa tim DKI A kembali menjauh 9-3. Gol Dinan Firasyan sempat memangkas jarak ketertinggalan BSB WP sebelum akhirnya dibalas Richely Legawa yang membuat skor 10-4 bagi keunggulan DKI A menutup babak kedua.

Setelah jeda paruh waktu, pemain DKI A, Alfa Rasendriya, Reza Bakti Mulia, M. Amar, Richely Legawa dan Muhammad Fachri langsung memberondong gawang BSB WP dengan gol. 15-4 tim DKI A jauh meninggalkan BSB WP.

Awal babak keempat BSB WP yang lebih dulu melahirkan gol melalui pemainnya Adif Maulana yang juga mencetak hattrick. Sempat dibalas oleh DKI A, Farras Setiawan yang tak lama kemudian direspon oleh 2 gol Adif Maulana membuat skor sementara 16-7. Richely Legawa benar-benar perkasa dengan mencetak Double Hattrick, yang disusul Hattrick Farras Setiawan dan gol M. Ammar. Sementara itu gol Dinan Firasyan tak mampu membendung DKI A yang keluar sebagai juara 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) dengan mengalahkan BSB WP, 19-7.

Anto

Tim DKI A juarai polo air putra KU-18 “5th Indonesia Open Aquatic Championship” (IOAC) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. DKI A foto bersama dengan peringkat kedua dan ketiga. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *