The hottest news from everywhere for everyone!

Timnas Voli Putra Ditargetkan Masuk Enam Besar di Bahrain

BOGOR, jurnal-idn.com – PP. PBVSI menargetkan masuk enam besar tim nasional (timnas) Indonesia U-20 yang akan mengikuti AVC Challenge for Men’s 2024 berlangsung di Bahrain, 2-9 Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PP. PBVSI, Komjen Pol (Purn.) Drs. Imam Sudjarwo M.Si saat pelepasan tim nasional bolavoli putra, di Padepokan Bolavoli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Kamis (30/5/2024). Indonesia yang diperkuat pemain-pemain usia muda, berada satu grup dengan Korea Selatan dan Qatar di Grup C.

“Bila dapat menandingi kedua tim dari Korsel dan Qatar, maka peluang memperbaiki peringkat seniornya di tahun 2023 terbuka lebar,” jelas Imam.

Orang nomor satu di PP. PBVSI itu, optimistis para pemain muda berusaha seoptimal mungkin untuk mempersembahkan prestasi terbaik di Bahrain nanti. Menurutnya, tampil di Bahrain dijadikan program antara menuju AVC Challenge for Men’s U-20 di Surabaya, 23-30 Juli 2024 mendatang. Dengan waktu yang cukup, diharapkan Timnas U-20 yang tampil di Bahrain bisa tembus semifinal di Surabaya nantinya.

“Bila masuk semifinal di Surabaya nantinya, timnas U-20 ini bisa tampil di Kejuaraan Dunia U-21 pada 2025,” tegasnya dan berharap kepada tim yang diasuh pelatih Joni Sugiyatno ini mampu menunjukkan hasil terbaik. “Tampilkan yang terbaik apapun hasilnya harus berani menghadapi lawan. Jangan kendor sebelum bertanding, ” tukas Imam.

Para pemain junior, tambahnya lagi, jangan mengingat hasil pertandingan sebelumnya saat diturunkan di Proliga. Seperti diketahui, materi yang diturunkan pada kejuaraan di Bahrain itu, sebagian besar diisi para pemain muda yang diturunkan pada klub Garuda Jaya yang berkiprah di Kompetisi Kasta Tertinggi Bolavoli Tanah Air yakni Proliga.

18 Pemain

Wakil Ketua Pembinaan Prestasi PP. PBVSI yang juga manajer tim manuju Bahrain, Loudry Maspaitella mengatakan, Timnas U-20 yang tergabung di Garuda Jaya jumlahnya 18 pemain ditambah satu pemain asing yang diturunkan di Proliga sebagai ajang uji coba.

Dari 14 pemain yang dikirim ke Bahrain Kamis (30/5/2024) langsung berangkat dari Tanah Air. Adapun sembilan pemain merupakan pemain yang tergabung di Garuda Jaya. “Selebihnya pemain muda yang memperkuat timnya masing- masing yang tampil di Proliga,” papar Loudry.

Menurutnya, tampil di AVC Challenge Cup 2024 merupakan pelajaran berharga sebelum dipersiapkan kejuaraan Asia U – 20 di Surabaya. Untuk itu, dia berharap Timnas bisa lolos grup pertama lawan Korsel selanjutnya menghadapi Qatar

Adapun para pemain yang diturunkan di AVC Challenge Cup 2024 di Bahrain di antaranya: Mohammad Fahril Setiawan (Setter), Darda Mulya Muhammad (Middle Blocker), Rangga Dwi Hatmojo (Outside Hitter), Agustino (Middle Blocker), Raihan Rizky Attorif (Libero), Rangga Dwi Hatmojo (Outside Hitter) dan Fauzan Nibras (Opposite).

Pelatih: Joni Sugiyatno, asisten pelatih 1: Anwar Sadat, asisten pelatih 2: Miko Fajar Bramantyo, terapis: Taufik Adiguna, wasit: Indra Muflih.

Anto


Ketua Umum PP. PBVSI, Komjen Pol (Purn.) Drs. Imam Sudjarwo melepas tim nasional bolavoli putra ke AVC Challenge for Men’s 2024 di Bahrain. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *