The hottest news from everywhere for everyone!

Tinjau Pasar Bulan di Gianyar, Presiden Jokowi Dorong Perbanyak Suplai Beras

GIANYAR, jurnal-idn.com – Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden Jokowi mendorong agar suplai beras terus didorong naik sehingga harga jual bisa terkendali.

“Yang paling penting, yang pertama, suplainya didorong terus agar naik sehingga kalau suplainya banyak harga juga akan tidak ikut naik,” ujar Presiden.

Untuk itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk fokus pada urusan produksi beras. Selain itu, Presiden Jokowi juga telah meminta para kepala daerah untuk melakukan intervensi jika terjadi kenaikan harga komoditas apapun dengan anggaran tidak terduga.

Menurut Presiden Jokowi, anggaran tersebut bisa digunakan untuk biaya transportasi, distribusi, hingga mencari pasokan dari tempat produksi. “Saya kira kalau itu dilakukan saya yakin—tapi di sini harga-harga menurut saya masih baik. Masih baik,” ucapnya.

Meningkatkan Kapasitas Usaha

Selain meninjau harga-harga kebutuhan pokok, di Pasar Bulan Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk para pedagang. Menurut Presiden, bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha para pedagang.

“Ya biar memiliki modal kerja yang lebih banyak sehingga bisa menambah kapasitas usahanya,” ungkapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan ke Pasar Bulan yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa.

FIA

Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali serta menyerahkan bantuan kepada pedagang, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Foto: Muchlis Jr., Setpres.

Artikel ini sudah terbit di gonews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *