The hottest news from everywhere for everyone!

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

JAKARTA, jurnal-idn.com – TNI turut aktif dalam upaya penanganan bencana banjir di Provinsi Jambi, dengan menurunkan pasukan TNI dari berbagai satuan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Hal tersebut disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc. melalui rilis tertulisnya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024).

Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, sejumlah personel TNI bekerjasama dengan tim penanggulangan bencana setempat. “Mereka menyediakan bantuan logistik, melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan medis kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Kapuspen TNI juga menyampaikan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwa seluruh prajurit TNI harus menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. “TNI siap memberikan segala bentuk dukungan untuk memastikan keselamatan masyarakat sekitar Sungai Kerinci. Kita bersama-sama menjalankan misi kemanusiaan ini,” ujarnya.

Kontribusi Prajurit TNI

Panglima TNI mengapresiasi kontribusi prajurit TNI dalam upaya penanganan bencana dan  membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada korban banjir. “Ini adalah sinergi positif antara TNI dan Pemerintah Daerah mengatasi bencana alam,” tuturnya.

“Bantuan yang disediakan oleh TNI meliputi tenda darurat, makanan, air bersih, serta obat-obatan. Semua ini diupayakan untuk memberikan dukungan segera kepada warga yang kehilangan tempat tinggal atau terisolasi akibat banjir,” tegas Kapuspen TNI.

TNI bersama Pemerintah Daerah terus melakukan koordinasi agar proses evakuasi dan pendistribusian bantuan dapat berlangsung dengan cepat dan efisien. “Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh petugas di lapangan,” pungkas Kapuspen TNI.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Nara Melissa

Prajurit TNI membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan akibat banjir menerpa wilayah itu. Foto: Puspen TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *