The hottest news from everywhere for everyone!

Video Mapping 4 Sisi HSP ke-95 Diselenggarakan Kemenpora di Monas Raih Rekor MURI

JAKARTA, jurnal-idn.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meraih rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) usai pelaksanaan Pertunjukkan Video Mapping 4 Sisi Pertama di Monumen Nasional pada Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023, 28 Oktober lalu.

Sesmenpora Gunawan Suswantoro yang mewakili Menpora Dito, menerima penghargaan dan piagam MURI berharap, prestasi yang diraih mampu menjadi suntikan motivasi kepada generasi muda untuk mengembangkan kemampuan dan talentanya di berbagai bidang kehidupan.

“Pada hari ini Alhamdulillah Kemenpora mendapatkan penghargaan yang luar biasa. Dan ini satu-satunya dan pertama kali di Indonesia meraih penghargaan Rekor MURI atas desain video mapping 4 (empat) sisi pertama di Monumen Nasional,” kata Sesmenpora di Media Center Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

“Kami harap juga dengan rekor ini menjadi semangat anak-anak muda yang memiliki hobi, talenta dan kemampuan video mapping serta kreativitas di bidang yang lain, bisa menjadi semangat untuk mengembangkan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sesmenpora menilai, prestasi itu menjadi tonggak sejarah khususnya bagi Mas Menpora yang muda dan Kemenpora pada umumnya. Rekor yang diraih adalah kolaborasi antara Kemenpora dengan vendor PT Argo Visual yang mampu mendesain beberapa even kepemudaan menjadi benar-benar dirasakan rasa kepemudaaannya.

Sesmenpora merasa bersyukur peringatan HSP tahun 2023 ini dapat berlangsung dengan nuansa anak muda dan video mapping empat sisi menjadi pembeda. Sekaligus satu bulan penuh Kemenpora melaksanakan bulan pemuda sebagai bukti Kemenpora hadir untuk anak muda.

“Saya harap prestasi ini bisa di pertahankan menjadi rekor dunia. Nanti kita cek supaya bisa diangkat ke rekor dunia agar anak muda bangsa benar-benar bangga,” pungkasnya.

Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo mengatakan, MURI menyampaikan penghargaan kepada Kemenpora RI atas Pertunjukkan Video Mapping 4 (empat) Sisi Pertama di Monumen Nasional pada Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023.

“Mitra Kemenpora”

“MURI sebagai lembaga pencatat rekor pertama dan tertua di Indonesia bisa menjadi mitra Kemenpora. Hal ini karena MURI telah mencatat lebih dari 11.000 rekor dan dalam rekor tersebut masuk kategori pemuda dan olahraga di berbagai macam bidang,” ucapnya.

Menurutnya, rekor MURI atas Video Mapping 4 (empat) Sisi Pertama di Monumen Nasional oleh Kemenpora telah dinobatkan sebagai rekor Dunia. Alasannya, tidak ada lagi di negara lain yang membuat video mapping empat sisi di monumen nasional.

“Bisa dilihat di piagamnya pak, bahwa ini sudah kami nobatkan sebagai rekor dunia. Karena, tidak ada lagi monumen nasional di negara lain yang membuat mapping di empat sisinya satu-satunya di Indonesia dan satu-satunya di dunia. Selamat kepada Kemenpora dan vendor,” paparnya.

Sementara, Dirut PT Argo Omega Prima (PT Argo Visual) Alvin Antono, selaku pelaksana pembuatan video mapping 4 sisi pertama menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang mempercayakan even besar HSP kepadanya.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada Kemenpora. Saya menceritakan ide pertama ini kepada Staf Ahli Menpora dan selanjutnya Mas Menteri memberikan kepercayaan dan memfasilitasi sehingga semua bisa terjadi dengan baik dan lancar dan kepada semua pihak yang telah membantu,” ujarnya.

Anto

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mewakili Menpora, menerima piagam rekor MURI dari Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *