Warga Bercucuran Keringat di Hadapan TNI

KARANGASEM, jurnal-idn.com – Di bawah terik mentari, suhu berkisar hingga 38°C, puluhan warga bercucuran keringat di hadapan bapak-bapak TNI anggota Kodim 1623/Karangasem. Kejadian tersebut berlangsung di Bukit Talas, Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Sabtu (17/2/2024).

Dengan sekuat tenaga dan bermandikan keringat, warga di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem serta disaksikan oleh TNI Anggota Kodim 1623/Karangasem berupaya memindahkan material berupa batu dan pasir.

Pemandangan itu tentunya bukan hal yang bersifat negatif, namun suatu wujud kebersamaan TNI anggota Kodim 1623/Karangasem bersama warga bergotong royong mengangkut material seperti batu, pasir dan semen dengan cara memikul dan mendorong menggunakan gerobak dalam rangka Pra TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem.

Tiga pekan sudah berlangsung progres pembukaan jalan dan pembangunan senderan dalam rangka Pra TMMD 119 Kodim 1623/Karangasem yang signifikan. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran serta berbagai komponen masyarakat.

Bercucurab Keringat

Pasiterdim 1623/Karangasen Kapten Inf Marjuli mengatakan peran warga masyarakat tidak bisa dipandang sebelah mata, mereka setiap harinya bercucuran keringat membantu TNI anggota Kodim 1623/Karangasem mengangkut material seperti batu, semen dan pasir. Dengan cara memikul dan menggunakan gerobak dorong untuk membuat senderan badan jalan.

“Walaupun kondisi medan cukup terjal dan juga cuaca yang ekstrim, mereka tetap semangat dan pantang menyerah,” ujarnya.

“Keberhasilan dan kesuksesan program TMMD nantinya tidak akan maksimal jika hanya mengandalkan peran TNI saja, akan tetapi perlu dukungan dari semua unsur masyarakat yang saling bersinergi,” tutupnya.

Pen Kodim 1623/Karangasem – Nara Melissa

Warga bersama TNI anggota Kodim 1623/Karangasem memindahkan material berupa batu dan pasir untuk membuat jalan senderan dalam rangka Pra TMMD 119. Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *