The hottest news from everywhere for everyone!

Waspada Lonjakan Covid-19, Pj Wali Kota Bekasi Rapat Koordinasi

KOTA BEKASI, jurnal-idn.com – Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad menegaskan lonjakan Covid-19 harus diambil langkah tepat dan akurat karena pada 21 Juni 2023 ada Keputusan Presiden RI dengan penetapan berakhirnya status pandemi Corona di Indonesia.

Pada rapat Koordinasi di Balai Patriot Kantor Wali Kota Bekasi, dihadiri Dewan Perwakilan Rakyar Daerah Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Perangkat Daerah se-Kota Bekasi, Camat dan Lurah serta Kepala Puskesmas se-Kota Bekasi, Selasa (19/12/2023).

Namun pada bulan Desember 2023 diketahui terjadi peningkatan kasus Covid-19 pada bulan Desember 2023 total 118 kasus yang masih dirawat di RS sebanyak 8 kasus, sembuh 38 kasus dan isoman 72 kasus. Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan di Rapat Kordinasi Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran.

Yakni Surat Edaran Nomor: 400.7.8/9109/Dinkes.Set Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Kasus Covid-19 dan Surat Edaran nomor: 400/7.8.9108/Dinkes.Set tentang himbauan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan peningkatan kewaspadaan lonjakan kasus Covid-19 menjelang Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 di Kota Bekasi.

“Kebiasaan Hidup Sehat”

“Kota Bekasi akan melakukan peran aktif dalam tenaga kesehatan, Forkopimda, Lintas Sektor dan Organisasi profesi ini tentu bersama-sama menjaga apa yang menjadi kebiasaan hidup sehat dan menjaga dari wabah penyakit yang pernah kita alami,” ujarnya.

Gani menghimbau, diterbitkannya surat edaran harus betul-betul disimak dengan menerapkan kembali protokol kesehatannya seperti yang sudah dialami yang lalu. Wabah penyakit ini akan kita bisa lalui dengan penerapan protokol kesehatan yang peka.

“Saya yakin kita sudah pengalaman dan kita sudah lalui dengan cara menjaga dan hidup sehat dalam aktivitas seperti biasanya, para Unsur Forum Komunikasi Pimpina Daerah maupun yang diujung tombak harus terus melakukan pemantauan dalam menyampaikan pentingnya sekarang menjaga protokol kesehatan dan selalu hidup bersih,” ucap Pj. Wali Kota Gani Muhamad.

Gani berharap agar selesainya rapat kordinasi ini mampu bisa langsung bergegas dalam penanggulangan wabah penyakit ini dengan cara seperti yang sudah dialami. Yakin bersama dan selalu berkerjasama melewati wabah penyakit ini.

ST – Fajri Marga Utama

Gani Muhammad menghimbau, diterbitkannya surat edaran harus betul-betul disimak dengan menerapkan kembali protokol kesehatannya seperti yang sudah dialami. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *